Pertama di Indonesia, Kirab Perahu Demokrasi Susur Pesisir Pantai

Pertama di Indonesia, Kirab Perahu Demokrasi Susur Pesisir Pantai

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bandar Lampung sukses dalam menggelar kirab Pemilu dengan tema Festival Perahu Demokrasi, Kamis 31 Agustus 2023.

Ada Sebanyak 20 perahu dengan 15 Partai Politik (Parpol) bersama forkopimda serta Pemkot Bandar Lampung ikut serta dalam melakukan pawai kirab susur pesisir Lampung mulai dari PPI Lempasing hingga pantai Tiska Panjang. 

Ketua KPU Kota Bandar Lampung, Dedy Triyadi menyampaikan, kirab susur pesisir Lampung ini merupakan rangkaian dari kegiatan Kirab Pemilu 2024 yang sejak 28 Agustus yang lalu.

Yang mana menurutnya, kirab yang di lakukan di pesisir ini pertama kalinya, karena selama ini fokus di daerah perkotaan atau deretan, dan sekarang kita menjangkau daerah pesisir atau masyarakat nelayan.

BACA JUGA:Pemkot Bandar Lampung Segera Launching Aplikasi untuk IKM

"Kita mensosialisasikan tahapan-tahapan Pemilu in, dengan harapan masyarakat bisa untuk berpartisipasi menggunakan hak suaranya masing-masing," ucapnya.

Di tempat yang sama Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana mengatakan, kirab ke perahu inj merupakan satu-satunya di Indonesia, dengan harapan serta bantuan seluruh parpol pada saat pemungutan suara masyarakat bisa antusias mengikuti Pemilu di 2024.

"Dan sukses selalu, semoga KPU dapat mencetak orang-orang atau pemimpin yang luas biasa. Tetapi yang terpenting adalah gotong royong, apapun parpol kita harus harus tetap bisa menjaga daerah kita, baik Bandara Lampung maupun Provinsi Lampung," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: