Berikut Ini Kenapa Kamera DSLR Lebih Mahal Dibandingkan Mirrorless Simak Berikut Ini

Berikut Ini Kenapa Kamera DSLR Lebih Mahal Dibandingkan Mirrorless Simak Berikut Ini

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Alat tehnologi kamera dengan kualitas terbaik seperti DSLR maupun mirrorless tentu menjadi suatu kebanggaan tersendiri apabila sampai memilikinya.

Akan tetapi, bagi yang baru belajar di bidang fotografi sebaiknya harus mengetahui perbedaan kamera DSLR dengan mirrorless.

Kedua kamera tersebut, memiliki fungsinya masing-masing dalam proses menangkap gambar, tentu akan mempengaruhi hasil foto. 

Sehingga mengetahui perbedaan keduanya akan membuat pemula lebih paham berbagai teknik dalam fotografi.

BACA JUGA:5 HP Harga 1 Jutaan Paling Recomended di Tahun 2023

Selain teknik, juga kebutuhan setiap fotografer juga berbeda, mengingat harga kedua kamera tersebut cukup berbeda, saat kita membeli baru begitu juga dengan perawatanya.

Agar anda tidak salah pilih saat membeli maka simak perbedaan kamera DSLR dengan mirrorless sebagai berikut.

Bagi anda yang belum mengetahui Perbedaan kamera DSLR Digital Single-Lens Reflex, camera ini menggunakan mekanisme cermin internal yang memantulkan cahaya melalui lensa menuju viewfinder optik, yang memungkinkan fotografer melihat gambar yang akan diambil dengan akurat.

Ketika saat pengguna menekan tombol rana, cermin tersebut naik dan memungkinkan cahaya masuk langsung ke sensor gambar.

BACA JUGA:Kemenhub: Kasus Skutik eSAF Honda Masih Dalam Proses Investigasi

Keuntungan utama kamera DSLR, memiliki respons yang cepat dengan kualitas gambar yang tinggi, dan ketersediaan berbagai lensa dan aksesori. Namun, karena desainnya yang lebih kompleks, cenderung lebih besar dan berat.

 

Sementara kamera mirrorless tidak menggunakan mekanisme cermin internal. Cahaya langsung masuk ke sensor gambar tanpa perantara cermin. Hal tersebut membuat desain kamera lebih kompak dan ringan dibandingkan DSLR.

Seiring perkembangan teknologi, kamera mirrorless semakin populer karena kualitas gambar yang semakin baik dan fitur-fitur canggih yang tersedia pada kamera tersebut.

Jenis model juga dilengkapi dengan viewfinder elektronik (EVF) yang memungkinkan fotografer melihat gambar yang akan diambil secara digital.

BACA JUGA:Takut Rapuh Karena Rangka eSAF, Berikut Pilihan Motor Matic Honda Yang Tidak Pakai eSAF

Kamera ini lebih mudah dibawa dan cocok untuk digunakan saat menjalani aktivas fotografi dalam sehari-harinya.

Pilihan antara kamera DSLR dan mirrorless sangat tergantung pada preferensi dan kebutuhan pribadi.

Kamera DSLR sering dipilih oleh mereka yang mengutamakan kualitas gambar dan memiliki koleksi lensa yang sudah ada, sementara kamera mirrorless lebih diminati oleh mereka yang menginginkan portabilitas dan fitur canggih dalam desain yang lebih kompak.

Selain itu masih ada perbedaan kamera DSLR vs mirrorless lainnya yang perlu Anda ketahui dari Teknologi ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: