Kenali Ciri-ciri dan Tanda Datangnya Imam Mahdi Sesuai Hadits Nabi Muhammad

Kenali Ciri-ciri dan Tanda Datangnya Imam Mahdi Sesuai Hadits Nabi Muhammad

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID -  Mungkin kita juga sering mendengar nama Imam Mahdi yang selalu digambarkan sebagai sosok pemimpin adil dan dapat memberantas kezaliman sebelum datangnya hari kiamat. Lalu siapakah Imam Mahdi sebenarnya? Apakah sudah muncul?

Untuk menjawabnya,perlu kita ketahui hadits-hadits Nabi Muhammad tentang Imam Mahdi. Ada juga sejumlah ciri-ciri bahwa Imam Mahdi dan tanda-tanda kedatangannya.

Hadits tentang Siapa Imam Mahdi

Sejumlah hadits Nabi Muhammad yang menjelaskan tentang Imam Mahdi.

BACA JUGA:Ulul Azmi Apresiasi 8 atlet Lampung Empat Dari Lambar Lolos Pra-PON

Dari riwayat Abdullah bin Harits, Rasulullah bersabda:

"Manusia nanti akan keluar dari arah timur mengikuti al-Mahdi, yaitu pemimpin mereka. Pada masanya, hujan akan banyak turun dan bumi mengeluarkan simpanannya. menumbuhkan tanaman-tanaman, harta berlimpah, dan banyak ternak." (HR Ibnu Majah)

Nabi Muhammad SAW juga bersabda: "Jika kalian telah melihat bendera hitam yang keluar dari Khurasan, datangilah dia walaupun harus dengan merangkak di atas salju karena di sana adanya khalifah Allah, al-Mahdi." (HR al-Hakim).

Kelahiran,Kehidupan di Masa Imam Mahdi

BACA JUGA:Dinkes Pesisir Barat Targetkan Oktober Mulai Proses Verifikasi ODF

Ada beberapa perbedaan pendapat mengenai tempat kelahiran Imam Mahdi. Al-Qurthubi dalam kitab at-Tadzkirah juga menyebut al-Mahdi dilahirkan di Maroko. Pada sebagian ulama mengatakan kelahirannya di Andalusia.

Namun menurut riwayat yang paling shahih,dari Abu Nu'aim dari Hamad dari Ali bin Abu Thalib, Imam Mahdi ini dilahirkan di Madinah al-Munawwarah.

Dia akan menjadi pemimpin umat Islam ini selama sekitar 7-8 tahun. Selama kepemimpinannya ini, dia menguasai seluruh bangsa Arab, menegakkan suatu keadilan, dan mengalahkan kezaliman dan fitnah yang melanda di dunia.

Selain itu, Allah SWT juga akan mengeluarkan seluruh kekayaan bumi sehingga kehidupan dunia akan menjadi sangat makmur, baik melalui pertanian, peternakan, sampai hasil bumi lainnya. Harta pun nanti akan melimpah dan dibagikan merata kepada semua masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: