Berikut Ini Beberapa Bandar Udara Terunik di Dunia

Berikut Ini Beberapa Bandar Udara Terunik di Dunia

--

BACA JUGA:Kabel Listrik Liwa-Krui Terdampak Pohon Tumbang Butuh Penataan

Keunikan Kai Tai merupakan jarak terbang yang dekat dengan gedung-gedung pencakar langit dan landasan yang pendek untuk kapal yang cikup besar, Pendaratan Boeing 747 di Kai Tai selalu menabjukan.

Ketika Anda melihat keluar jendela pesawat saat lepas landas atau mendarat, Anda merasa seperti bisa melihat ke dalam ruang tamu warga Hong Kong.

Sea Ice Runway, Mcmurdo Station, Antartika tempat Ini adalah runway yang berada di laut beku di Antartika. Bandara ini dipakai sebagai landasan utama untuk program penelitian di Antartika yang dilakukan Amerika Serikat.

Landasan pacu dari laut yang membeku dibangun pada awal setiap musim dan digunakan sampai awal Desember ketika es di lautan mulai menumpuk. Tempat yang sangat dingin untuk mendarat.

BACA JUGA:KPPS Pemilu di Pesisir Barat Akan Dibentuk Mulai Januari 2024

Bandara Paro, Bhutan ini juga Bandara Paro adalah satu-satunya bandara internasional di Bhutan. Butuh pilot yang benar-benar punya kemampuan tinggi untuk mendaratkan pesawat di bandara melalui dua lembah sempit.

Ketika mendekati jalur pendaratan, pesawat harus benar-benar sejajar dengan lapangan terbang dalam periode waktu yang singkat.

Bandara Paro lokasinya dikelilingi bukit setiinggi 5.500 meter jika pesawat mendarat di tempat tersebut sungguh sangat menantang untuk hanya dibatasi matahari terbit dan terbenam. Terbang di Paro membuat jantung berdetak kencang.

Bandara Barra Airport, Skotlandia Bandara Barra adalah bandara dengan landasan pacu pendek yang terletak di teluk dangkal Straight Mohr di ujung utara pulau Barra di Outer Hebrides.

BACA JUGA:Kabel Listrik Liwa-Krui Terdampak Pohon Tumbang Butuh Penataan

Tempat ini satu-satunya di dunia yang menggunakan pantai sebagai landasan dan sangat tergantung dengan pasang surut laut. Bandara di Skotlandia sangat bergantung pada pasang surut laut.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: