Berikut Ini Beberapa Bandar Udara Terunik di Dunia

Berikut Ini Beberapa Bandar Udara Terunik di Dunia

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Beberapa gendala ketika merencanakan pembangunan Bandar Udara (Bandara). Sebab selain dari memerlukan bangunan yang luas serta datar visibilitas yang baik dan angin yang menguntungkan juga harus dipikirkan fungsi dan tujuan membangun Bandara pun ikut mempengaruhi rencana tersebut.

Serta kadangkala lokasi yang ekstrim dan tak susah dijangkau dan berbahaya seperti Bandara lukla di wilayah nepal tepat di lereng gunung tertinggi di dunia

Kemudian, tak sedikit Bandara yang dibangun di tempat yang sangat kurang cocok. Situs tanya jawab Quora mengajukan pertanyaan tentang bandara yang paling unik di dunia, dan hasilnya bisa dilihat dalam daftar tujuh bandara terunik sebagai berikut.

Us Federal Transfer Centre, Oklahoma City, Amerika tempat ini merupakan fasilitas yang digunakan untuk memindahkan narapidana di antara penjara federal di Amerika Serikat.

BACA JUGA:Selamat Ulang Tahun Perumda Limau Kunci Lampung Barat ke-28

Di bandara tersebut, pesawat mendarat dan bergerak sampai ke gerbang yang terhubung langsung ke penjara. pesawat bisa parkir tepat di depan pintunya.

Bandara Black Rock City Municipal, Amerika Serikat Bandara juga termasuk unik disebabkan hanya beroperasi satu pekan tiap tahunnya.

Pesawat yang mengunakan bandara ini sekitar 150, yang berpartisipasi dalam festival tahunan di Black Rock City, Burning Man. Bandara yang juga dikenal dengan nama 88NV ini terletak di tengah-tengah danau kering di gurun Nevada.

Bandara du tempat tersebut dilengkapi dengan terminal dengan layanan lengkap, ada pula operator terjun payung, serta gudang bahan bakar, juga ada banyak wahana geratis di sediakan

BACA JUGA:Laksanakan Patroli Kamtibmas, Polres Pesisir Barat Amankan 8 Pemuda

Kansai merupakan bandara untuk daerah yang tidak memiliki ruang atau izin untuk menjalankan bandara selama 24 juga didak ada ruang pedesaan yang dapat di gunakan

Bandara ini berada di lepas pantai di sebuah pulau artifisial seluas 21 juta meter persegi yang dibuat dari galian gunung yang berada di sekitar lokasi setempat.

Bandara Kai Takn di Hong Kong ini merupakan bandara internasional Hong Kong dari 1925 sampai 1998. Hong Kong di era 80-an juga salah satu kota padat penduduk di antara pegunungan dan laut.

Sebanyak hampir tujuh juta orang menetap diblahan seluas 1.030 kilometer persegi. Satu-satunya bandara yang melayani kota metropolis yang ramai ini adalah Kai Tak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: