Warga PSHT Ranting Pagar Dewa gelar Temu Kadang dan Tasyakuran Warga Baru

Warga PSHT Ranting Pagar Dewa gelar Temu Kadang dan Tasyakuran Warga Baru

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Ranting Pagar Dewa, Kabupaten Lampung Barat, Minggu 27 Agustus 2023, menggelar tasyakuran warga baru sekaligus meresmikan pembangunan Tugu kebanggaan Persaudaraan Setia Hati Terate yang dipusatkan di Pekon Pahayu Jaya.

Hadir dalam temu Kadang dan Tasyakuran Warga Baru PSHT Ranting Pagar Dewa di Halaman kediaman Mas Heri Asnadi Peratin Pahayu Jaya di pemangku I Pekon Pahayu Jaya Kecamatan Pagar Dewa Lampung Barat itu Dewan Pembina Perwapus PSHT Provinsi Lampung Kangmas Supeno, Ketua KONI Lambar sekaligus Pembina PSHT Lampung Barat, Hi. Parosil Mabsus, S.Pd, Ketua PSHT Cabang Lambar Kangmas Sugiono Adi Pranoto, Ketua Ranting PSHT kecamatan Pagar Dewa Mas Harno, Camat Pagar Dewa, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Pengurus PSHT Cabang Lambar, Seluruh Warga PSHT Ranting Pagar Dewa dan warga PSHT Cabang Lambar.

Ketua Panitia Temu Kadang dan Tasyakuran warga baru PSHT Ranting Pagardewa, Heri Asnadi dalam sambutannya mengatakan, kegiatan itu sengaja di gelar selain untuk temu kadang juga untuk membayar nazarnya ketika pemilihan Peratin setempat. 

“Tasyakuran ini sengaja diadakan untuk membayar nazar saya, apabila saya terpilih sebagai peratin Pahayu Jaya saat Pilratin yang lalu, saya akan mengadakan tasyakuran dan temu kadang bagi seluruh warga PSHT Ranting Pagardewa ini,” kata dia.

BACA JUGA:Laksanakan Patroli Kamtibmas, Polres Pesisir Barat Amankan 8 Pemuda

Selain itu, Heri Asnadi juga mengucapkan terima kasihnya atas kehadiran Ketua Dewan pembina Perwapus PSHT Provinsi Lampung, Ketua Pembina PSHT Lampung Barat, Ketua Cabang PSHT Lampung Barat, Kang Mas Sugiono beserta jajaran Pengurus Cabang, serta seluruh warga PSHT Ranting Pagar Dewa dan undangan lainnya.

Sementara itu, Ketua PSHT Cabang Lampung Barat, Kang Mas Sugiono Adi Pranoto, dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan selamatnya kepada seluruh warga baru ranting Pagar Dewa yang telah disahkan di bulan Suro lalu yang berjumlah 112 orang warga baru. 

“Selamat atas telah dibayarnya Nazar Mas Heri dengan mengadakan temu kadang ini, selamat juga buat adik-adikku warga baru yang telah disahkan bulan Suro yang lalu,” kata dia.

Selain itu, kang mas Sugiono juga berpesan kepada seluruh warga PSHT Ranting Pagar Dewa untuk selalu guyub rukun serta tetap menjaga marwah Persaudaraan Setia Hati Terate, dan menjaga ajarannya. Terlebih, imbuhnya, tahun ini adalah tahun politik.

BACA JUGA:Terus Meningkat, Kekerasan Perempuan dan Anak di Pesisir Barat Capai 29 Kasus

“Tahun ini kita semua memasuki tahun politik, ayo saudara-saudara ku semua tetap jaga kekompakan, guyub rukun, jadilah warga PSHT yang selalu menjaga ajaran tahu benar dan salah, jangan mudah terprovokasi oleh oknum-oknum yang akan memecah belah kekompakan kita,” imbuhnya.

Selain itu, Pembina Perwapus PSHT Provinsi Lampung, Kang Mas Supeno dalam kesempatan itu juga menyampaikan, ucapan selamatnya kepada seluruh warga baru ranting Pagar Dewa serta seluruh warga PSHT ranting Pagar Dewa atas terselenggaranya tasyakuran warga baru ranting setempat yang di prakarsai oleh Mas Heri Asnadi yang juga selaku peratin Pekon Pahayu Jaya.

“Selamat buat adik-adik ku sekalian seluruh warga PSHT Lampung Barat wabil khusus warga PSTH Ranting Pagar Dewa yang hari ini mengadakan tasyakuran sekaligus membayar nazarnya Mas Heri,” kata pria yang akrab disapa Mas Peno itu.

Selain itu, dirinya berpesan kepada seluruh warga PSHT Lampung Barat, Khususnya ranting Pagar Dewa untuk selalu menjaga ajaran dan marwah PSHT, tidak mudah terprovokasi oleh oknum-oknum yang sengaja akan merusak nama baik PSHT. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: