Uang Kertas Kuno indonesia Sampai Dihargai Jutaan Rupiah

Uang Kertas Kuno indonesia Sampai Dihargai Jutaan Rupiah

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Uang rupiah telah menjadi mata uang sah Republik Indonesia sejak tahun 1949.

Selama itu, Rupiah telah melewati perjalanan yang panjang dalam sejarahnya.

Dari yang bentuk koin dan uang kertas dan telah beredar selama 7 dekade, beberapa di antaranya kini telah menjadi barang koleksi yang sangat dicari para kolektor.

Mata uang ini yang mewakili sejarah ekonomi dan budaya Indonesia serta telah mengalami perubahan baik dari bentuk dan nilai seiring dengan berjalannya waktu.

BACA JUGA:Aktivitas Ronda di 5 Pos Kamling Pekon Sukajadi Dijalankan Secara Konsisten

Koin dan uang kertas rupiah kuno ini mencerminkan periode-periode penting yang ada dalam sejarah Indonesia, seperti pada masa kolonial Belanda, kemerdekaan, dan periode awal Republik Indonesia.

Koleksi yang juga memberikan pandangan mendalam mengenai perkembangan ekonomi, teknologi cetak, serta simbol-simbol budaya pada masa lalu.

Dengan Seiring bertambahnya tahun ketahun, uang sudah lama diedarkan akan menjadi langka dan akan menjadi barang-barang antik yang banyak dicari. 

Seperti numismatik atau kolektor-kolektor yang banyak menilai setiap keping uang kuno ini memiliki daya tarik tak tertandingi. 

BACA JUGA:Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Hari Jumat, Polwan Polres Lampura Gelar Patroli

Karena itu daya tariknya, sekeping uang logam atau kertas kuno ini akan menjadi benda luar biasa bagi para pengoleksinya. 

Bahkan dui pasaran, uang kuno akan dihargai dengan nilai fantastis yang menjadi benda bersejarah dan sangat dicari pada saat ini.

Berikut ini enam uang kuno Indonesia yang memiliki nilai tinggi di kalangan para kolektor:

1. Uang Rp. 5000 kertas Tahun 1975

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: