Kelurahan Langkapura Terima Bantuan Air Bersih dari BPBD

Kelurahan Langkapura Terima Bantuan Air Bersih dari BPBD

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Selama Agustus 2023 sudah ada tujuh kali pendistribusian air bersih yang dilakukan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah BPBD Kota Bandar Lampung.

Dalam sehari BPBD menyediakan kurang lebih 50 liter air bersih untuk warga Bandar Lampung. Khususnya bagi yang terdampak akibat kekeringan.

Hal tersebut disampaikan Kepala BPBD Kota Bandar Lampung, Ahmad Husna, pihaknya mengaku, selama Agustus 2023 sudah ada tujuh kali pendistribusian air bersih yang dilakukan oleh personil BPBD Kota Bandar Lampung.

Ia menyebut BPBD dalam bisa menyediakan 50 liter air bersih bagi warga Bandar Lampung yang terdampak kekeringan.

BACA JUGA:Walikota Sampaikan Ini saat Menghadiri Seremonial Launching UHC Bandar Lampung di Aula Gedung Semergou

Menurutnya siaga selama kemarau 2023 yang diprediksi akan berlangsung lebih lama dan kering akibat fenomena El Nino.

Salah satu kesiapsiagaan itu dengan menyalurkan air bersih kepada warga yang membutuhkan.

"Penyaluran bantuan air bersih yang dilakukan sudak yang ke tujuh. Yang dilakukan selama bulan agustus ini. Air bersih yang diberikan salah satu bentuk perhatian kepada warga yang terdampak kekeringan dampak dari kemarau yang terjadi saat ini," ungkapnya (22/8).

Pihaknya menyebut daerah yang sudah menerima bantuan air bersih di antaranya Kecamatan Bumi Waras, Kecamatan Langkapura, Kecamatan Kedamaian.

BACA JUGA:Walikota Bandar Lampung Mengklaim Terus Melakukan Pembangunan di Kota Tapis Berseri

Pihaknya menyarankan, bagi warga Bandar Lampung yang membutuhkan pasokan air bersih dari BPBD, dapat menghubungi para pamong setempat. 

Kemudian pamong yang akan melakukan pendataan untuk meminta pengiriman air bersih.

"Ini bisa memudahkan pengajuan permintaan bantuan air bersih kepada BPBD melalui tingkat Kecamatan ke Kelurahan," kata dia.

Semetara pihak pamong kelurahan Langkapura Baru, Cecep menyebutkan, wilayahnya salah satu tempat yang rentan terdampak kekeringan akibat kemarau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: