Pendemo Patung Kuda Jakarta Pusat Padati Jalan MH Thamrin hingga Malam Hari, Polisi Imbau Massa Bubarkan Diri

Pendemo Patung Kuda Jakarta Pusat Padati Jalan MH Thamrin hingga Malam Hari, Polisi Imbau Massa Bubarkan Diri

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Massa yang berunjuk rasa di depan Patung Kuda Jakarta Pusat  hingga kini masih bertahan, pihak kepolisian memberikan menghimbau agar kelompok tersebut segera membubarkan diri.

Kapolres Jakarta Pusat Kombes Komarudin mengatakan,  saat ini masih kita koordinasikan, kita imbau kepada koordinator lapangan (korlap). Tentunya dengan harapan bahwa mereka bisa selesai sesuai dengan waktu.

Ia pun mengingatkan, sesuai dengan aturan, massa aksi harus bubar pukul 18.00 WIB. Dia juga mengimbau massa demo tak mengganggu aktivitas masyarakat lainnya khusus kepada pengguna jalan.

"Kita akan terus melakukan himbauan kepada mereka bahwa penyampaian pendapat itu walaupun dilindungi oleh undang-undang namun tentu ada batasan-batasannya. Kalau sesuai undang-undang sampai pukul 18.00 WIB," Ujarnya. Saat di lokasi, Kamis (10/8).

BACA JUGA:MA Tolak Gugatan PK Moeldoko, Demokrat Lampung : Hadiah Istimewa Ulang Tahun AHY

Lanjutnya, pihaknya melihat aktivitas masyarakat ibu kota juga tetap harus berjalan dan merekayasa arus lalu lintas itu, termasuk salah satu agar aktivitas pengguna jalan tidak terhambat.

Hingga saat ini aktivitas pendemo di depan Patung Kuda tetap berlanjut, begitu juga dengan jalan menuju jalan tersebut masih dalam keadaan padat belum bisa dilalui.

Hingga saat ini masa masih memenuhi jalan mulai dari bundaran Patung Kuda hingga perempatan kebon sirih, begitu juga beberapa sepeda motor terparkir memanjang di jalan MH Thamrin. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: