Kecamatan Air Hitam Kompak Semarakkan HUT RI ke-78 Lebih Meriah dari Tahun Sebelumnya

Kecamatan Air Hitam Kompak Semarakkan HUT RI ke-78 Lebih Meriah dari Tahun Sebelumnya

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Perayaan HUT RI setiap 17 Agustus merupakan salah satu hari yang begitu krusial dan selalu ditunggu-tunggu oleh rakyat. 

Pasalnya pada momentum bersejarah itu berbagai tradisi ataupun budaya yang diwariskan dilaksanakan sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur dalam memperebutkan kemerdekaan tersebut.

Seperti terpantau di Kecamatan Air Hitam Kabupaten Lampung Barat, dalam menyemarakkan dirgahayu NKRI ke 78, Tahun 2023, komponen masyarakat tergabung dari unsur pemerintah kecamatan, pekon, sekolahan hingga organisasi kemasyarakatan bertekad akan memeriahkannya lebih dari tahun-tahun sebelumnya.

Dalam sambutan Camat Bambang Hermanto, S.Pdi., saat menyerahkan pakaian Paskibra dan peralatan upacara pengibaran bendera, menegaskan agar semua komponen masyarakat mulai dari tingkat anak-anak remaja dan dewasa dapat ikut andil dalam memperingati HUT RI ke 78.

BACA JUGA:PAD Kabupaten Lampung Barat Terealisasi Rp34,163 Miliar

Baik hadir dalam upacara peringatan maupun ikut serta pada berbagai event yang dilaksanakan mulai dari kegiatan lomba olahraga maupun lomba-lomba lainnya. 

"Dengan semua masyarakat mengikuti rangkaian kegiatan yang telah disusun oleh panitia HUT RI artinya kita telah berpartisipasi memberikan penghormatan kepada nusa bangsa, atas kemerdekaan yang telah kita rasakan sekarang," terangnya.

Sementara Ketua Panitia HUT RI, yang juga ketua DPK Asosiasi Perangkat Desa Indonesia (Apdesi) Airhitam Husain, menambahkan bahwa tahun ini rangkaian HUT RI diupayakan lebih meriah lagi dari beberapa tahun sebelumnya. 

"Ya tahun ini kita memang berupaya maksimal lebih memeriahkan dari segala kegiatan daripada tahun-tahun sebelumnya," tegas Husain.

BACA JUGA:Belasan ASN di Lampung Barat Mutasi ke Luar Daerah

Dan kemeriahan yang telah dilaksanakan seperti mengadakan lomba olahraga yang melibatkan unsur kantor dinas instansi Kecamatan dan organisasi masyarakat seperti peralatan olahraga futsal volleyball tarik tambang dan olahraga tradisional lainnya seperti hiburan gaple.

Adanya juga lomba adzan dan sholawat yang pesertanya juga terhimpun dari kantor dinas instansi kecamatan pekon serta organisasi masyarakat.

Lanjut Husein pada tanggal 16 Agustus akan diklat lomba pasukan baris-berbaris (PBB) mulai dari tingkat TK/paud SD, SMP, SMA sederajat dinas instansi pekon dan organisasi masyarakat. 

"Pada hari H juga akan dilaksanakan lomba tumpeng melibatkan semua unsur yang kemudian dilanjut dengan lomba karnaval dan kendaraan hias dari tingkat TK/paud SD, SMP, SMA sederajat dinas instansi pekon dan organisasi masyarakat, dengan telah menyiapkan 72 trophy dari semua jenis lomba," imbuhnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: