Juara IV Lomba Membuat Kue Engkak di FK 2023, APJI Lampung Barat Audiensi dengan Pj Bupati Nukman

Juara IV Lomba Membuat Kue Engkak di FK 2023, APJI Lampung Barat Audiensi dengan Pj Bupati Nukman

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat Drs. Nukman, M.M., menerima audensi Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pengusaha Jasa Boga Indonesia (APJI) Kabupaten Lampung Barat, di ruang kerjanya, Rabu 9 Agustus 2023. 

Kedatangan rombongan dipimpin langsung oleh ketua DPC APJI Gesti Herdiana tersebut bermaksud untuk menyampaikan kabar gembira, sebab DPC APJI Lampung Barat telah memperoleh juara empat dalam perlombaan membuat kue engkak ketan pada perayaan festival Kerakatau lalu. 

"Alhamdulillah meskipun DPC APJI Lampung Barat masih terbilang baru dibentuk, namun sudah dapat meraih juara empat pada perlombaan membuat kue engkak yang diikuti 15 Kabupaten/kota se-Provinsi Lampung pada perayaan Festival Kerakatau lalu," terangnya. 

Selain itu, kata Gesti, untuk meminta arahan kepada Pj. Bupati Lampung Barat terkait rencana program APJI kedepannya. 

BACA JUGA:Bagikan BLT-DD tahap Tiga, insentif Serta Bantuan Sekolah ini Pesan Martono

Wanita yang biasa di sapa Bu Gerti itu menjelaskan, pihaknya berencana akan mencanangkan program pelatihan pengolahan kuliner terhadap ibu-ibu di Pekon-pekon. 

"Kita rencananya akan melakukan pelatihan pengolahan kuliner terhadap ibu-ibu di pekon-pekon, terkait waktu dan pelaksanaan teknisnya nanti akan kita rapatkan dulu terhadap anggota," ujarnya. 

Dengan adanya pelatihan tersebut Gesti berharap, ke depannya akan menjadi usaha mereka sehingga dapat meningkatkan prekonomian. 

Menanggapi hal itu, Pj. Bupati Lampung Barat menyampaikan, ucapan terimakasih terhadap APX APJI, pasalnya sudah mengharumkan nama Lampung Barat di tingkat Provinsi. 

BACA JUGA:Rekomendasi Kosmetik Halal : Tampil Cantik dengan Kehalalan yang Terjamin

"Saya mewakili Pemerintah Kabupaten Lampung Barat mengucapkan terimakasih sekaligus apresiasi setinggi-tingginya kepada DPC APJI Lampung Barat yang telah meraih juara empat pada perlombaan membuat kue engkak ketan di perayaan Festival Kerakatau," jelasnya. 

Terkait rencana program DPC APJI Lampung Barat ke depannya, Nukman menyarankan agar APJI berkordinasi terhadap Pembina Kesejahteraan Keluarga (PKK). 

"Pada dasarnya Pemerintah Kabupaten Lampung Barat selalu akan mendukung program yang bersifat akan membangun, namun saya menyarankan agar pihak DPC APJI berkoordiansi terhadap ketua tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Dra. Zelda Naturi mau pun jajaran," sebutnya. 

Hal tersebut bertujuan agar mempermudah DPC APJI menjalin komunikasi dengan ibu-ibu di Pekon, Karena dikatakan Nukman, disetiap pekon terdapat ketua PKK masing-masing. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: