Personil Satnarkoba Polres Way Kanan di Tes Urine Dadakan

Personil Satnarkoba Polres Way Kanan di Tes Urine Dadakan

--

WAY KANAN, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Masyarakat Way Kanan nampaknya bisa berharap banyak pada Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo dalam hal pemberantasan Narkoba

Hal itu tersirat dari yang ia lakukan hari ini yang secara mendadak melakukan tes urine bagi anggotanya khususnya pada Satuan Reserse Narkoba.

Tes urine langsung dilakukan setelah Kapolres memberikan arahan kepada personel Sat Narkoba di Aula Adhi Pradana mapolres setempat pada Rabu, 9 Agustus 2023 pagi. 

Kegiatan tes urine bertempat di selasar Mako Satnarkoba Polres Way Kanan dipimpin langsung oleh Kapolres dengan didampingi Plt Kasi Propam Iptu Indra Kirana, PS. Kasidokkes Bripka Adi Sugianto dengan melibatkan Sipropam dan Sidokes. 

BACA JUGA:Terungkap! Jungkook BTS Mengaku Tidak Punya Agama

Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo menuturkan tes urine dilakukan guna memastikan tidak ada anggotanya yang terdeteksi menggunakan narkoba. 

Lanjut Pratomo, polisi memiliki peran sebagai pelayan masyarakat harus memberikan contoh perilaku kehidupan yang baik bagi warga masyarakat. 

Oleh karena itu, sangat penting tes urine ini dilakukan dan sudah menjadi agenda rutin di lingkungan Polres Way Kanan sebagai pengawasan internal terhadap personel guna menekan atau meminimalisir terjadinya pelanggaran. 

"Bilamana ditemukan ada anggota yang terbukti melanggar aturan, keterlibatan dalam penyalahgunaan narkoba bahkan menjadi bandar narkoba maka akan diberikan sanksi sesuai aturan yang berlaku,” tegas Kapolres.

BACA JUGA:Kamu Pecinta Lari? Berikut Rekomendasi Sepatu Running Terbaik dari Nike

Test Narkoba itu sendiri diawali  test urine terhadap Kapolres Way Kanan lalu diikuti Kanit 1  Satnarkoba Iptu I Ketut Suwardi Artono dan 17 Personel Satnarkoba Polres Way Kanan. 

Hasilnya berdasarkan pemeriksaan menggunakan Rapid Diagnostic Test Merk egens jenis Amphetamin dan Methamphetamin 1 (satu Parameter), terhadap Kapolres Way Kanan dan 18 personel hasil seluruhnya Negative (-) mengandung Narkoba.

Sementara itu, Sahdana., S.Pd. Anggota komisi I DPRD Provinsi Lampung yang dikonfirmasi tentang pelaksanaan tes narkoba dadakan yang dilakukan oleh Kapolres makanan yang baru itu menyatakan dukungannya.

Hanya saja, menurut kader PDI Perjuangan Kabupaten makanan itu, hendaknya tes narkoba itu bukan hanya sebagai pencitraan Semata melainkan benar-benar sebagai upaya pemberantasan narkoba di Way Kanan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: