Pemprov Lampung Kembali Bangun Jalan Lingkar di Pulau Pisang

Pemprov Lampung Kembali Bangun Jalan Lingkar di Pulau Pisang

Ilustrasi Pembangunan Jalan-freepik.com-

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Provinsi Lampung terus mendukung perkembangan pariwisata di Kecamatan Pulau Pisang, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar). 

Dukungan Pemprov Lampung itu dengan kembali membangun akses jalan wisata di kecamatan setempat.

Camat Pulau Pisang, Apriyansyah, S.Kom., mengaku Pemprov Lampung kembali membangun jalan lingkar kecamatan yang menghubungkan sejumlah Pekon di pulau tersebut.

“Pembangunan jalan itu selain memudahkan akses bagi wisatawan juga memudahkan akses masyarakat, sehingga badan jalan yang ada lebih nyaman saat dilalui,” kata dia.

BACA JUGA:Apes! Pejabat Pemkab Pesisir Barat Jadi Korban Penipuan Modus Penggandaan Uang

Dijelaskannya, pembangunan jalan lingkar itu sangat bermanfaat bagi masyarakat. Sebelumnya pembangunan jalan non link di Pulau Pisang tersebut baru menghubungkan dua pekon tahun ini dilaksanakan pembangunan untuk sejumlah pekon lainnya.

“Tahun ini ada pembangunan jalan sepanjang satu kilometer yang menghubungkan sejumlah pekon, dengan begitu kedepannya akses masyarakat juga akan lebih mudah,” jelasnya.

Menurutnya, sebelumnya pada tahun 2022 lalu telah dibangun jalan lingkar sepanjang 1.170 meter. Yang menghubungkan Pekon Labuhan dengan Pekon Pasar Pulau Pisang.

“Pembangunan jalan lingkar itu berbahan batu undersit yang didatangkan langsung dari Kabupaten Cirebon Provinsi Jawa barat. Dengan menggunakan bahan undersit itu selain memberikan manfaat bagi masyarakat juga menambah nilai keindahan tersendiri di Pulau Pisang,” terangnya.

BACA JUGA:Taruni Politeknik Ahli Usaha Perikanan Asal Lampung Barat Jadi Finalis Sekolah Duta Maritim Indonesia III 2023

Ditambahkannya, pihaknya berharap agar pembangunan Jalan lingkar yang akan dilaksanakan tahun ini bisa berjalan maksimal, serta kegiatan tersebut bisa berkelanjutan hingga menghubungkan semua pekon.

“Mudah-mudahan kegiatan pembangunan jalan lingkar yang akan segera dilaksanakan tersebut dapat berjalan maksimal, sehingga manfaatnya dirasakan masyarakat seperti yang sudah dilaksanakan tahun lalu,” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: