Perilaku Jorok Lukas Enembe Dikeluhkan 20 Tahanan KPK Lainnya

Perilaku Jorok Lukas Enembe Dikeluhkan 20 Tahanan KPK Lainnya

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sebelumnya enggan makan karena tidak cocok dengan menunya, Gubernur nonaktif Papua Lukas Enembe kini dikeluhkan tahanan KPK lainnya karena memiliki perilaku jorok.

Perilaku buruk Lukas Enembe tersebut disampaikan oleh pengacaranya Petrus Bala Pattyona, pihaknya mengaku telah menerima surat dari 20 tahanan Rutan KPK, yang berisikan keluhan soal kondisi Lukas Enembe yang sering membuang air kecil di celana dan di tempat tidur.

BACA JUGA:Antisipasi Kenakalan Remaja, Lurah Kota Sepang Terus Patroli Malam hingga Menjelang Subuh

"Surat tersebut ditandatangani oleh John Irfan juga merupakan tahanan Rutan berserta 19 orang lainya, yang berisikan bahwa Bapak Lukas Enembe selama enam bulan di rutan, selalu kencing di celana dan di tempat tidur," kata Petrus dalam keterangan tertulis pada Jumat 4 Agustus 2023.

Ia menjelaskan para tahanan menceritakan Lukas Enembe selalu enggan membersihkan diri setelah melakukan buang air besar, tidak hanya itu yang bersangkutan pun pernah membuang air kecil di kursi ruangan bersama tahanan lainya.  

BACA JUGA:Ruas Jalan Bergelombang di Pelitajaya Mulai Ditangani

Di tempat tersebut tercium aroma yang sangat bau disebabkan Lukas Enembe kerap kencing di celana di kursi di ruang bersama, meludah ke lantai ataupun di tempat tempat lain di mana dia berada, selain itu tempat tidurnya pun tak pernah diganti.

Kemudian isi dalam surat itu para tahanan mengaku sudah tidak sanggup lagi dengan perilaku Lukas. 

BACA JUGA:Tercatat Sejak Januari-Juli 2023, Wisatawan di Pantai Labuhan Jukung Capai 19.055 Pengunjung

Petugas Rutan KPK juga disebut tidak melakukan perawatan khusus pada tahanan tersebut.

Sementara selain pengacara, Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri mengaku bahwa telah menerima surat dari para tahanan Rutan KPK terkait kebiasaan buruk tahanan KPK Lukas Enembe di rutan tersebut. 

BACA JUGA:Pekon Pelitajaya Salurkan BLT DD Tahap II, Sekaligus Bantuan Beasiswa

Isi surat menyebut memiliki kebiasaan buruk dan tak pandai menjaga kebersihan.

"Sebelumnya KPK telah menerima surat dari para penghuni rutan Gedung merah putih tersebut, terkait kebiasaan Lukas Enembe yang sama sekali tidak peduli dengan kebersihan dirinya sendiri yang berdampak dengan tahanan yang lainya," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: