Antisipasi Kenakalan Remaja, Lurah Kota Sepang Terus Patroli Malam hingga Menjelang Subuh

Antisipasi Kenakalan Remaja, Lurah Kota Sepang Terus Patroli Malam hingga Menjelang Subuh

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kelurahan Kota Sepang Kecamatan Labuhan Ratu Bandar Lampung juga sejumlah personil Limas terus melaksanakan kegiatan patroli malam guna mencegah terjadinya aksi kenakalan remaja dan gangguan ketertiban umum di wilayah setempat.

Lurah Kota Sepang Tesis Patiwijaya kepada medialampung.co.id menjelaskan, kegiatan patroli malam merupakan bentuk meningkatkan kewaspadaan dan pengawasan terhadap perilaku kenakalan remaja di wilayah tersebut khususnya.

BACA JUGA:Ruas Jalan Bergelombang di Pelitajaya Mulai Ditangani

"Iya, malam ini kita bersama-sama menggelar kegiatan apel bersama kemudian patroli wilayah dengan tujuan untuk mencegah dan mengawasi potensi yang mengarah kepada tindak kejahatan atau aksi kenakalan remaja di wilayah kelurahan ini," ungkapnya, Senin 7 Agustus 2023.

Ia juga menambahkan bahwa, dalam kegiatan patroli wilayahnya, dengan bersama tim gabungan melakukan interaksi dan peneguran saat didapati masih adanya beberapa kelompok masyarakat yang masih berkumpul atau melakukan aktivitas malam terlebih ketika mendekati pagi.

BACA JUGA:Tercatat Sejak Januari-Juli 2023, Wisatawan di Pantai Labuhan Jukung Capai 19.055 Pengunjung

"Kita juga melakukan komunikasi dan memberikan himbauan kepada masyarakat yang masih beraktivitas agar selalu waspada dan segera kembali ke rumah jika tidak ada lagi kegiatan penting yang dilakukan," sebutnya.

Dirinya juga menjelaskan, sesuai dengan anjuran pemerintah kota dan Polresta Bandar Lampung bahwa semua orang tua diwajibkan untuk memantau anak-anak remajanya dan segera menyuruhnya pulang ketika waktu sudah menunjukkan pukul 22.00 WIB ke atas.

BACA JUGA:Pekon Pelitajaya Salurkan BLT DD Tahap II, Sekaligus Bantuan Beasiswa

"Kami mengingatkan agar para orang tua memastikan anak-anaknya sudah kembali ke rumah pada pukul 10 malam. Agar tidak ada lagi kenakalan dan gangguan ketertiban umum yang terjadi di wilayah Kelurahan ini," ujarnya.

Dalam kegiatan patroli malam tersebut, pihaknya bersama personil Linmas juga tak lepas dari pemantauan Babinsa, juga Bhabinkamtibmas, Kelurahan kota Sepang. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: