Buka Tanjung Sari dan Fest 2023, Ini Pesan Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto

Buka Tanjung Sari dan Fest 2023, Ini Pesan Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto

--

LAMSEL, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto hadiri sekaligus membuka secara resmi perhelatan Tanjung Sari Fair dan Fest 2023 yang juga menyambung HUT RI Ke 78, yang dipusatkan di Lapangan Kecamatan, Senin 7 Agustus 2023.

Dalam kegiatan itu turut dimeriahkan dengan pertunjukan seni dan budaya yang memukau, seperti tarian tradisional, musik lokal, dan pertunjukan parade budaya.

Dalam kegiatan itu diikuti oleh  118 stand yang terdiri dari 8 stand desa, 3 stand umum, dan 7 stand dinas instansi serta 100 stand UMKM dari 711 Pelaku UMKM yang ada di Kecamatan Tanjung Sari.

“Tujuan kegiatan ini untuk menumbuhkan ekonomi desa dan meningkatkan produk UMKM di setiap desa. Sehingga menciptakan lapangan kerja baru di Kecamatan Tanjung Sari,” ujar Suparman Selaku ketua Pelaksana 

BACA JUGA:Presiden Jokowi Angkat Bicara Soal Cuaca Panas Ekstrim

Sementara, Camat Tanjung Sari, M. Dicky Cherlanda mengatakan, Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan saat ini terus melakukan terobosan baru yang inovatif, berani dan tulus.

“Tiga kata ini saya gambarkan untuk Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan. Dan tiga kata itu tergambar dalam kegiatan Semarak Tanjung Sari Fair & Fest 2023,” kata Dicky.

Menurutnya, Pembangunan Kabupaten Lampung Selatan berinisiasi dan mengambil langkah berani, terukur dan strategis untuk memajukan UMKM yang tertuang dengan visi misinya.

“Tujuannya sangat tulus bagaimana caranya pak bupati ini berpikir untuk memberikan kesempatan kepada pelaku UMKM yang ada di Lampung Selatan untuk mempromosikan produknya. Sehingga dapat meningkatkan perekonomian,” kata Dicky.

BACA JUGA:Kapolres Lampung Utara Gelar Konferensi Pers Ungkap Kasus Tindak Pidana

Sementara itu, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menyampaikan, kecamatan fair merupakan momentum bagi seluruh elemen masyarakat untuk berpartisipasi di dalamnya, terutama bagi para pelaku UMKM dan IKM yang ada di seluruh desa dan kecamatan.

“Momen ini bermaksud untuk mempromosikan dan menjual produk ataupun kerajinan pelaku UMKM. Sekaligus juga para pegiat-pegiat seni budaya serta para seniman lokal menunjukkan hasil karya dan kreasinya dalam panggung even kecamatan fair in,” ujar Nanang.

Lebih lanjut Nanang menyampaikan, dengan banyaknya masyarakat serta pelaku UMKM yang terlibat, diharapkan perputaran uang dan nilai transaksi yang dihasilkan akan besar.

“Kita lihat ada 118 jumlah stand peserta yang ikut event ini. Mudah-mudahan perputaran uangnya besar sehingga perekonomian masyarakatnya juga meningkat,” kata Nanang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: