Peratin Way Empulau Ulu Beri Bantuan Sepatu Sekolah Gratis

Peratin Way Empulau Ulu Beri Bantuan Sepatu Sekolah Gratis

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Sebagai wujud dukungan pemerintah pekon dalam program pendidikan, Pemerintah Pekon Way Empulau Ulu, Kecamatan Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat memberikan bantuan sepatu sekolah gratis untuk peserta didik ll kelas I dan III di SDN Negeri Way Empulau Ulu.

Melalui bantuan itu diharapkan dapat menumbuhkan semangat dan memotivasi para siswa-siswi agar lebih rajin belajar, sehingga dapat meningkatkan prestasi di sekolah guna meraih masa depan yang cerah. 

BACA JUGA:Dana BOS dan BOP Dukung Pesatnya Kemajuan Pendidikan dan Prestasi di RA-Madrasah

Demikian disampaikan Peratin Way Empulau Ulu Ahmad Kasmanto saat memimpin langsung penyerahan bantuan tersebut di SDN 1 Way Empulau.

Ahmad kasmanto mengatakan bantuan sepatu gratis itu menjadi salah satu wujud perhatian pemerintah pekon di sektor pendidikan yang secara khusus dianggarkan dari dana desa.

BACA JUGA:Pemerintah Pusat Kucurkan BOS Reguler Rp37,497 Miliar

“Tentunya ini tidak lain untuk memotivasi siswa agar lebih semangat lagi untuk meraih prestasi. Semoga bantuan ini bermanfaat dan dapat memacu semangat siswa dan siswi untuk lebih giat lagi belajar serta meraih prestasi,” ungkapnya.

Pemerintah pekon, kata dia, turut menempatkan pendidikan sebagai salah satu prioritas, kedepan pihaknya akan berupaya untuk terus menggulirkan program ini sehingga dapat memotivasi generasi muda usia sekolah agar semangat mengejar prestasi.  

BACA JUGA:Cegah Aksi Kriminalitas, Polsek Kedaton Gelar Patroli Gabungan Tiga Pilar Kamtibmas

“Semoga bantuan ini dapat sedikit meringankan para orang tua, karena saat memasuki tahun ajaran tentu banyak kebutuhan sekolah anak yang harus dipenuhi,”imbuhnya.

Sementara itu, perhatian pemerintah Pekon Way Empulau Ulu terhadap dunia pendidikan ini mendapat respons positif dari masyarakat. Para siswa berprestasi yang menerima hadiah tampak gembira. 

BACA JUGA:Timbulkan Kegaduhan, Relawan Jokowi Beri Dua Syarat untuk Maafkan Rocky Gerung

“Terimakasih pak peratin, semoga pemerintah Pekon Tanjung Raya terus memperhatikan pendidikan di pekonnya,” ungkap sejumlah siswa.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: