Pj Bupati Lampung Barat Buka Musyawarah Besar GENRE Ke 1 Tahun 2023

Pj Bupati Lampung Barat Buka Musyawarah Besar GENRE Ke 1 Tahun 2023

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Generasi Berencana (GENRE) Kabupaten Lampung Barat menggelar Musyawarah Besar Genre ke 1  tahun 2023, Kamis 3 Agustus 2023.

Acara yang digelar di Aula Kagungan Pemkab Lampung Barat tersebut, dihadiri oleh 35 orang para utusan Genre, para pengurus Genre, perwakilan OPD di lingkungan Kabupaten Lampung Barat dan peserta lainnya.

BACA JUGA:Kompol Andri: Tugas Kehumasan Polres Merupakan Etalase Kepolisian

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Drs. Nukman,.M.M mengungkapkan bahwa Generasi Berencana adalah organisasi yang dikelola dari, oleh dan untuk remaja, sehingga para remaja mampu menjadi fasilitator para remaja lainnya untuk mewujudkan generasi berencana yang dapat berkontribusi untuk ikut mencegah Stunting, sekaligus sebagai motivator, tauladan, penggerak serta contoh di lingkungannya.

“Generasi muda merupakan tonggak sejarah untuk mengukir sejarah dimasa yang akan datang. Generasi Berencana Lampung Barat harus mampu untuk berkarya khususnya dalam rangka ikut mendukung program pengentasan Stunting, serta mendukung program keluarga berencana lainnya," tegas Nukman.

BACA JUGA:Sebanyak 101 Jamaah Haji Kloter Terakhir Tiba di Lampung

Nukman juga menekankan agar para Generasi Berencana Lampung Barat mampu menjadi teladan bagi generasi muda lainnya, dan menjadi pelopor pembangunan dimasa kini dan masa mendatang.

“Saya mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Genre Lampung Barat, karena selain mampu untuk membuat inovasi inovasi kegiatas yang sifatnya positif di saat banyak generasi muda yang terjerumus ke dalam kenakalan kenakan remaja. Ini harus menjadi contoh bagi organisasi lainnya," pungkas Nukman.

BACA JUGA:Ragam Budaya Indonesia : Jelajahi Tradisi Unik di Berbagai Daerah

Sementara Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA) M. Danang Harisuseno, S.Ag,.M.H, yang disapa oleh anak anak Genre "Ayah Danang" dalam sambutannya mengatakan bahwa ke depan Genre Lampung Barat harus mampu membuat inovasi inovasi sehingga keberadaan Genre Lampung Barat patut diperhitungkan dalam rangka ikut berkiprah dalam mendukung program pemerintah daerah.

Lebih lanjut Danang mengatakan bahwa Genre Lampung Barat dalam perkembangannya sudah memberikan beberapa prestasi. 

BACA JUGA:Ramalan Zodiak Leo-Capricorn Hari Ini, Hindari Gosip Perbanyak Kerja

Salah satunya di tahun 2023 ini, tiga Duta Genre Lampung Barat masuk mengikuti karantina dalam pemilihan Duta Genre Tingkat Provinsi Lampung, dan meraih prestasi yang sangat memuaskan. 

“Ketiga Duta Genre Lampung Barat tersebut adalah Suci Fadila Riyanda sebagai juara 2 putri Duta Genre Provinsi Lampung, dan Frisca Aina Sifalya sebagai juara 3 putri. Sementara Fadila masuk katagori 20 besar terbaik Duta Genre Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2023,” pungkas Danang.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: