Sat Samapta Polres Pesbar Rutin Patroli Hunting dan Dialogis

Sat Samapta Polres Pesbar Rutin Patroli Hunting dan Dialogis

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Satuan Samapta Polres Pesbar, Rabu 2 Agustus 2023 melaksanakan kegiatan Patroli Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) di sejumlah tempat umum di wilayah Kecamatan Pesisir Tengah.

Kasat Samapta Polres Pesbar, AKP Firdaus mendampingi Kapolres setempat AKBP Alsyahendra, S. Ik, M.H., mengatakan hal itu merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan untuk memastikan wilayah Kabupaten Pesbar terutama tempat umum dan pelayanan masyarakat.

BACA JUGA:Ditemukan Selongsong dan Peluru Aktif Milik Pelaku, saat Baku Tembak dengan Polisi

“Untuk memastikan seluruh wilayah di Kabupaten Pesbar aman dari tindakan kriminalitas seperti tempat pelayanan masyarakat, maka kami rutin melaksanakan patroli,” kata dia.

Dijelaskannya, kegiatan itu juga bertujuan untuk terciptanya situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Pesbar dari gangguan kejahatan pencurian dengan kekerasan, pencurian dengan pemberatan dan pencurian kendaraan bermotor (C3), Premanisme, pemalakan, pungli, tawuran, geng motor, balap liar, serta kejahatan jalanan lainya.

BACA JUGA:Soal Kasus 'Bajingan' Rocky Gerung, Jokowi : Itu Hal Kecil, Saya Memilih Kerja Saja

“Kami terus berupaya untuk menciptakan situasi yang kondusif dan aman di tengah-tengah masyarakat, salah satunya dengan patroli rutin untuk memastikan tidak ada tindakan kriminalitas,” jelasnya.

Dikatakannya, dalam kegiatan itu, pihaknya melaksanakan patroli hunting dan dialogis di lokasi Pasar Mulia Krui dan Bank BNI Krui, Patroli dialogis di tempat wisata pantai Labuhan Jukung serta Patroli hunting di sepanjang jalan Pekon serai, Pekon Lintik, dan Pekon Walur.

BACA JUGA:Motor Curian Kembali, Korban Ucapkan Terima Kasih ke Kapolda Lampung

“Tempat-tempat pelayanan umum tidak lepas dari pantauan kami, hal itu untuk memastikan bahwa tidak ada aksi-aksi kriminalitas yang dapat mengganggu kenyamanan masyarakat,” ujarnya.

Menurutnya, selama kegiatan berlangsung situasi secara umum wilayah hukum Polres Pesbar aman dan kondusif, pihaknya berharap masyarakat bisa berperan serta dalam menjaga lingkungan agar tetap aman.

BACA JUGA:Mentan Syahrul Yasin Dorong Provinsi Lampung Percepat Proses Tanam sebagai Antisipasi Dampak El Nino

“Kami berharap masyarakat bisa membantu kami dalam menjaga keamanan dan ketertiban, serta melaporkan jika ada tindakan kriminalitas yang merugikan masyarakat,” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: