Program Jemput Bola, Disdukcapil Lampung Utara Lakukan Perekaman e-KTP Bumil dan Lansia

Program Jemput Bola, Disdukcapil Lampung Utara Lakukan Perekaman e-KTP Bumil dan Lansia

Kabid Capil Disdukcapil Lampung Utara Fery Wijaya--

LAMPURA, MEDILAMPUNG.CO.ID - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Lampung Utara (Lampura) melakukan proses jemput bola terhadap ibu hamil (bumil) dan lanjut usia (lansia) yang belum melakukan perekaman data e-KTP.

Disdukcapil Lampung Utara berkomitmen memberikan pelayanan khusus bagi warga yang kesulitan datang langsung ke kantor. 

Kabid Capil Disdukcapil Lampura Fery Wijaya mengatakan, pihaknya melakukan jemput bola terhadap Penyandang disabilitas dan lansia untuk perekaman e-KTP.

“Ini sudah kita lakukan terhadap ibu hamil, lansia, penyandang disabilitas dan ODGJ,” ungkap Fery, Senin 31 Juli 2023. 

BACA JUGA:DPRD Lampung Tunggu Arahan Kemendagri Soal Pj Gubernur

Program jemput bola tersebut, lanjut Fery, dilakukan atas dasar kebijakan Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2013 tentang peran aktif pemerintah terkait pelayanan administrasi kependudukan. 

“Program kita ini sudah terealisasi sejak september 2021 lalu, dan sampai saat ini kita sudah menjadikan kurang lebih 3500 ktp dari program jemput bola ini,” imbuhnya.

“Sesuai instruksi Pak Bupati dan Pak Wabup, agar kita bisa memberikan pelayanan secara maksimal dan terbaik ke masyarakat,” kata dia.

Tak hanya lansia dan ibu hamil, program jemput bola juga berlaku untuk para penyandang disabilitas dan masyarakat yang sedang sakit.

BACA JUGA:Deretan Berlian yang Memiliki Harga Fantastis hingga Tidak Ternilai

“Kita ada program berkunjung ke desa-desa melakukan perekaman dan kelengkapan adminduk lainnya. Kita jangkau mereka yang jauh dari kantor camat, sehingga memudahkan mereka. Dengan begitu pelayanan maksimal akan dirasakan langsung oleh masyarakat,” tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: