Aparat Pekon Way Petai Hadiri Panen Cabai dan Tomat Program Ketahanan Pangan 2022

Aparat Pekon Way Petai Hadiri Panen Cabai dan Tomat Program Ketahanan Pangan 2022

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - 'Apa yang kamu tanam itulah yang akan kamu petik' istilah peribahasa tersebutlah yang dibuktikan masyarakat Pekon Way Petai, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) saat ini.

Dimana pada Senin 31 Juli 2023, Peratin setempat Sutan Sahril didampingi Ketua PKK Way Petai, serta jajaran aparatur pekon turut menghadiri panen cabai dan tomat warga di Kedusunan Talang Ogan. 

Kedatangan aparatur pekon tersebut sebagai bentuk support kepada warga dalam keberhasilan membudidayakan tanaman cabai melalui Program Ketahanan Pangan Dana Desa (DD) Tahun 2022. 

Dalam sambutannya Sutan Sahril menegaskan hasil panen yang diraih warga saat ini, merupakan bukti atas keseriusan dan semangat dalam memanfaatkan program pekon, dalam rangka mendongkrak ekonomi. 

BACA JUGA:Gedung PLUT dan Promosi UMKM akan Diresmikan Bersamaan HUT Lampung Barat

Tentunya pihaknya berharap apa yang diraih bukan hanya dapat mengurangi kebutuhan dapur rumah tangga, melainkan mampu mendongkrak ekonomi masing-masing anggota masyarakat. 

"Kami hadir dalam panen ini sebagai bentuk dedikasi sekaligus memberikan support  agar program ketahanan pangan ditingkatkan dengan bukti yang telah nyata. Semoga melalui kegiatan ketahanan pangan dengan memanfaatkan fasilitas yang ada seperti lahan dapat meningkatkan kesejahteraan warga, di samping usaha yang telah lama di tekuni yakni Perkebunan Kopi," pintanya.

Sutan Sahril menegaskan, sekarang ini masyarakat memang perlu diberikan bimbingan agar dapat memanfaatkan potensi yang dimiliki, seperti selain fokus pada usaha utama Perkebunan Kopi juga mampu memberdayakan kekayaan alam untuk usaha lainnya seperti bertani Hortikultura. 

Dalam kesempatan itu juga aparatur pekon tak ketinggalan berkunjung kepada masyarakat yang mendapatkan program ketahanan pangan tahun 2023 ini. 

BACA JUGA:Police Goes To School, Satlantas Beri Edukasi Soal Aturan Lalulintas ke Siswa

Seperti berkunjung kepada kelompok masyarakat, penerima program ketahanan pangan bidang hewani berupa ternak kambing. 

Untuk tahap pertama terdapat empat kelompok peternak dengan jumlah bantuan 37 ekor kambing.

"Untuk bantuan kambing ini target kita juga mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: