Polwan Go To School Sambangi MTsN 1 Lampung Barat

Polwan Go To School Sambangi MTsN 1 Lampung Barat

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam rangka menyambut HUT Polisi wanita (Polwan) ke-75, Polres Lampung Barat memberikan penyuluhan tentang Cerdas Dan Aman Bermedia Sosial melalui Polwan Go To School di MTsN 1 Lampung Barat, Kamis 27 Juli 2023.

Kegiatan itu diikuti sebanyak 8 personil dari berbagai Satuan fungsi, dan sebagai Senior di Polwan Polres Lambar, Brigpol Novaria Anggraini bersama rekan Polwannya memberikan penyuluhan kepada siswa-siswi MTsN 1 Lambar.

BACA JUGA:10 Negara Terkaya di Dunia, Puncak Kesejahteraan dan Kemakmuran

Ia menyebut kegiatan Polwan Go To School ini merupakan Salah satu rangkaian memperingati HUT Ke-75 Polwan RI Tahun 2023 dengan tujuan agar para pelajar makin bijak bermedia sosial, pelajar paham tentang tata tertib berlalu lintas, dampak bahaya narkoba, serta yang paling utama yakni pelajar mengenai batas-batas pergaulan dengan lawan jenis,

“Kegiatan ini kami laksanakan untuk memberikan pengetahuan dan edukasi sejak dini kepada anak-anak tentang bagaimana Cara Cerdas Dan Aman Bermedia Sosial mengingat di masa sekarang ini banyak kejahatan yang terjadi melalui media sosial," ujar Novaria.

BACA JUGA:Astaghfirullah..!! Kisah Pilu Pedangdut Terkenal Era 90'an Kini Jadi ODGJ

Selain mensosialisasikan mengenai media sosial kami juga turut mensosialisasikan bahaya narkoba juga tata tertib berlalu lintas.

Novaria juga turut menjelaskan beberapa dampak negatif dari Media Sosial bagi para pelajar yakni, Gangguan Kesehatan Fisik, Gangguan Kesehatan Mental, Terpapar Berita Hoaks, Mengganggu Komunikasi di Dunia nyata dan masih banyak lainnya.

BACA JUGA:Polisi Tembak Polisi, Bripda IDF Tewas Setelah Ditembak Sesama Anggota Densus 88

Sementara, Kepala MTsN 1 Lambar Desi Arisandi, S.Pd.I., MM.Pd., didampingi Waka Bidang Humas Sepriadi, S.Si., menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada pihak Polres Lampung Barat yang telah mengadakan sosialisasi kepada siswa siswi madrasah yang merupakan rangkaian program polwan go to school.

"Saya berpesan kepada seluruh peserta didik MTsN 1 Lambar, untuk tetap mematuhi peraturan berlalu lintas serta bijak dalam bermedia sosial. Seperti yang sudah disampaikan, sekali lagi kami berpesan kepada seluruh warga madrasah, terutama anak anak sekalian untuk mentaati peraturan berlalu lintas, serta berhati hati di dalam penggunaan gadget dalam bermedia sosial, jangan sampai menimbulkan permasalahan yang melanggar hukum dalam undang undang ITE, sehingga dapat merugikan diri sendiri, keluarga, orang lain dan madrasah," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: