Ini Harapan Camat Sumber Jaya Pada Baksos TMKK di Wilayahnya

Ini Harapan Camat Sumber Jaya Pada Baksos TMKK di Wilayahnya

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kodim 0422/Lampung Barat melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) TNI Manunggal, KB, Kesehatan (TMKK) di UPT Puskesmas Sumber Jaya pada Rabu 26 Juli 2023.

Kegiatan tersebut terlaksana atas kerjasama Kodim 0422/LB bersama Dinas Kesehatan dan Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Lambar.

Dalam kegiatan baksos itu dihadiri Camat Agus Hadi Purnama, S.IP., Kepala Puskesmas Sumber Jaya Mediansah, S.K.M, M.Kes., dan tim terpadu Kodim, DP2KBP3A Koramil Sumber Jaya dan para tenaga kesehatan (Nakes) puskesmas setempat.

Baksos tersebut terdiri sari dua kegiatan yakni pelayanan KB, semua jenis mulai dari Pemasangan implan, pemberian kondom, yudi, pil dan suntikan dengan target 147 orang masyarakat terhimpun dari Lima pekon dan satu kelurahan di Kecamatan Sumber Jaya.

BACA JUGA:Beragam Lomba Nuansa Tradisional akan Meriahkan HUT RI ke-78 di Belalau

Camat Agus Hadi Purnama dalam sambutannya, atas nama Kecamatan Sumberjaya tentunya menyambut baik kegiatan baksos tersebut. 

Mengingat anjuran KB oleh pemerintah  diantaranya menentukan kualitas keluarga.

Karena program itu dapat meningkatkan status kesehatan ibu terutama dalam mencegah kehamilan yang tidak diinginkan, menjaga jarak kelahiran dan mengurangi resiko kematian bayi.

Pihaknya mengucapan terima kasih dan menyambut baik atas kegiatan pelayanan gratis implant dan KB yang dilaksanakan oleh pihak TNI, DP2KBP3A dan Dinas Kesehatan yang menyentuh masyarakat Kecamatan Sumber Jaya. 

BACA JUGA:Setoran PBB di Sumber Jaya Masih Zonk

"Mudah-mudahan kegiatan ini dapat bermanfaat terutama untuk peningkatan kualitas keluarga," sebutnya. 

Sebab, kata Agus Hadi Purnama dan upaya antisipasi kasus stunting salah satunya dengan kualitas keluarga yakni melalui KB. 

Sementara Kepala UPT Puskesmas Sumber Jaya Medinsah menyebutkan bahwa kegiatan tersebut merupakan rutinitas tahunan. 

Termasuk berbagai program lainnya yang memang digulirkan pemerintah melalui dinas instansi terkait.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: