137 Akseptor Manfaatkan Pelayanan KB Gratis Program TMKK Koramil 422/07 Batu Brak

137 Akseptor Manfaatkan Pelayanan KB Gratis Program TMKK Koramil 422/07 Batu Brak

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Dalam rangka mendukung program pemerintah untuk mewujudkan keluarga sejahtera, Kodim 0442 Kabupaten Lampung Barat melalui Koramil 422/07 Batu Brak menggelar kegiatan TNI Manunggal KB dan kesehatan (TMKK), Rabu 26 Juli 2023.

Pelayanan yang dipusatkan di Puskesmas Batu Brak itu diikuti oleh 137 akseptor atau sesuai target sasaran yang telah ditetapkan.

Disela pelayanan, hadir Camat Batu Brak Sutian, anggota Koramil Batu Brak, Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Lampung Barat, kepala UPT Puskesmas Batu Brak Nezwan serta penyuluh KB.

Dalam kesempatan itu, Danramil Batu Brak Kapten Inf Suroto melalui Babinsa Koramil 422/07 Batu Brak Serda I Wayan Palguna mengatakan, TNI Manunggal KB Kes merupakan wujud dukungan TNI guna membantu Pemerintah dalam upaya membangun kesejahteraan keluarga sehat dan sejahtera melalui program keluarga berencana. 

BACA JUGA:Produksi Padi di Lampung Barat Capai 37.821 Ton

Program ini juga sekaligus untuk mendukung pencegahan dan penanggulangan stunting.

“Program ini merupakan upaya kita bersama mengendalikan laju pertumbuhan penduduk dan membangun keluarga berencana yang selain untuk meningkatkan derajat kesehatan bagi masyarakat juga sebagai langkah pencegahan dan penanggulangan stunting," kata dia.

Sehingga, terusnya, untuk mewujudkan itu dibutuhkan partisipasi aktif dari masyarakat untuk ikut bersinergi bersama Pemerintah,TNI, BKKBN, serta penyuluh KB.

“Melalui kegiatan ini kami mengajak masyarakat untuk turut mensukseskan program pemerintah yaitu Keluarga Berencana, sehingga nantinya mampu menjadi keluarga yang berkualitas, sehat dan sejahtera,” imbuhnya.

BACA JUGA:Ini Penyebab Naiknya Harga Telur Ayam di Bandar Lampung

Di kesempatan yang sama, Camat Batu Brak Sutian menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas peran TNI dalam upaya mendukung terwujudnya keluarga sehat dan sejahtera melalui program pelayanan KB gratis

Dalam kesempatan itu ia juga meminta para akseptor agar dapat ikut serta mengajak masyarakat lainnya untuk mengikuti program keluarga berencana.

“Lewat program KB yang merupakan program nasional ini kita berharap menjadi salah upaya efektif untuk mencegah dan menanggulangi stunting di Kecamatan Batu Brak,” harapnya.

Karena dengan mengikuti program KB maka pertumbuhan penduduk dapat dikendalikan dan segala sesuatunya yang menjadi kebutuhan keluarga dapat direncanakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: