Penyaluran BLT-DD Tahap II di Pulau Pisang Rampung

Penyaluran BLT-DD Tahap II di Pulau Pisang Rampung

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Seluruh pekon di Kecamatan Pulau Pisang, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), telah selesai menyalurkan dana Bantuan langsung Tunai (BLT) tahap dua yang bersumber dari anggaran dana desa (DD) tahun 2023.

Camat Pulau Pisang, Apriyansyah, S.Kom., mengatakan semua pekon di Kecamatan Pulau Pisang telah selesai menyalurkan BLT-DD tahap dua kepada seluruh KPM di wilayah pekon masing-masing.

BACA JUGA:Gubernur Lampung Arinal Djunaidi Ajak Masyarakat dan Pemerintahan Kota Metro Aktif Mendukung Pembangunan

“Alhamdulillah seluruh pekon telah menyalurkan dana BLT-DD triwulan pertama, terakhir hari ini (kemarin-Red) giliran pekon Pasar dan Pekon lok yang menyalurkan bantuan secara langsung ke masyarakat,” kata dia.

Dijelaskannya, terdapat 164 KPM penerima BLT-DD yang tersebar di enam pekon di kecamatan tersebut. Masing-masing pekon menetapkan jumlah KPM masing-masing sesuai dengan pagu anggaran.

BACA JUGA:Gelapkan Barang Dagangan, 4 Karyawan Toko Ditangkap Polisi

“Jadi setiap pekon menetapkan sendiri jumlah KPM yang akan menerima BLT-DD, sehingga jumlah KPM yang ditetapkan sesuai dengan ketentuan dari pemerintah pusat yakni 10 persen hingga 25 persen dari total pagu anggaran DD tahun ini,” jelasnya.

Dikatakannya, tahun ini Pekon Sukamarga menetapkan 19 KPM penerima BLT-DD, kemudian Pekon Sukadana 23 KPM, Pekon Labuhan 35 KPM, Pekon Pasar 25 KPM, Pekon Lok 25 KPM dan Pekon Bandar Dalam 37 KPM.

BACA JUGA:6 Perguruan Tinggi Negeri Terbaik di Jawa Tengah, Bisa Jadi Pilihan Kamu

“Masing-masing KPM menerima dana bantuan sebesar Rp900 ribu dalam satu kali penyaluran, atau untuk bantuan selama tiga bulan. Hal itu karena dalam penyaluran BLT-DD setiap bulannya sebesar Rp300 ribu,” terangnya.

Sementara itu, Peratin Pasar Pulau Pisang Herdiawan mengatakan, pihaknya telah selesai menyalurkan BLT-0DD tahap dua tahun 2023 kepada seluruh KPM di pekon setempat.

BACA JUGA:Harganas 2023, Ketua LKKS Lampung Bagikan Bantuan Sembako di Kota Metro

“Kita sudah selesai menyalurkan BLT-DD tahap dua yang bersumber dari anggaran DD tahun 2023, kita berharap dana bantuan itu bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh KPM dalam memenuhi kebutuhan ekonomi,” ungkapnya singkat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: