Ini Sosok Dibalik Kisah Anak Driver Ojol di Bandar Lampung yang Diterima Jadi Polisi

Ini Sosok Dibalik Kisah Anak Driver Ojol di Bandar Lampung yang Diterima Jadi Polisi

--

BANDAR LAMPUNG, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Viral anak driver ojol bernama Adz Rizqi asal Bandar Lampung yang tak berminat menjadi polisi, akhirnya terjebak mengikuti proses pendaftaran.

Ternyata dibalik semua itu ada seorang perwira Polisi berpangkat Iptu yang bernama Ahmad Saidi pria asal Palembang yang bertugas sebagai Kepala Unit (Kanit) Ranmor Satreskrim Polresta Bandar Lampung.

Ahmad Saidi menceritakan awal mula ia mengenal Rizqi sejak 6 bulan belakangan melalui orang tuanya yang bernama Safrizal.

Sejak itu, ia kerap kali mendengar keluhan dari sang Ayah, orang tua Risqi. Tentang bagaimana nasib anaknya kelak, yang tak memiliki pekerjaan tetap.

BACA JUGA:Diskopdag Pesisir Barat Akan Siapkan Sumur Bor Untuk Pasar Way Batu

Orang tuanya bingung haruskah anaknya pergi merantau ke luar daerah seperti ke Jakarta, atau jika menetap di Bandar Lampung maka pekerjaan apakah yang mesti digelutinya agar menghasilkan.

Hingga akhirnya, Ahmad Saidi terpikir untuk menawarkan Rizqi mengikuti tes kepolisian. Namun saat itu Rizqi menolaknya,

"Waktu pertama ketemu saya tanya, minat nggak jadi polisi, Rizqi menjawab, nggak mau, saya enggak minat," ungkap Saidi.

Lanjutnya, saat itu Rizqi hanya ingin mencari dan langsung bekerja demi membantu kebutuhan bersama orang tuanya sehari-hari.

BACA JUGA:Setiap Hari, 8 Armada Angkut Sampah Rumah Tangga di Pesisir Tengah

Dari situ timbul niat Iptu Ahmad Saidi, untuk mencari cara agar Rizqi tetap mengikuti proses tes Kepolisian tanpa diketahuinya.

Dengan cara menawarkan untuk mengikuti tes sebagai security, tanpa disangka tawaran tersebut Diterima Rizqi.

"Akhirnya  saya tawari mau nggak bekerja sebagai sekuriti, kebetulan saya ada kenalan, dia langsung jawab mau," kata Saidi.

Ia menilai dari segi bentuk badannya Rizqi sudah bagus, hanya tinggal dibentuk saja meskipun, waktu itu memang kurang prima. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: