Selama Setahun Ikuti Latihan, Bupati Pesbar Resmi Menjadi Warga PSHT

Selama Setahun Ikuti Latihan, Bupati Pesbar Resmi Menjadi Warga PSHT

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID — Bupati Pesisir Barat (Pesbar), Dr.Drs.Agus Istiqlal, S.H, M.H, beserta ajudannya yakni Yandri Hidayat, S.H, M.H., resmi disahkan sebagai warga baru Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Pesisir Barat (Pesbar) NIC 232 Pusat Madiun, yang dipusatkan di Pekon Rawas Kecamatan Pesisir Tengah, Kamis 20 Juli 2023 malam kemarin.

Kegiatan pengesahan 115 warga baru PSHT cabang Pesbar yang mengusung tema 'Kita Jaga Marwah Ajaran Budi Luhur', itu juga dihadiri anggota DPD RI Provinsi Lampung, Dr. Bustami Zainudin, S.Pd., M.H., Kapolres Pesisir Barat diwakilkan oleh Wakapolres Kompol Rafli Yusuf Nugraha, S.H, S.IK, M.H., Perwapus PSHT Provinsi Lampung Kangmas Hi.Supeno, S.HI., ketua PSHT cabang Pesbar, Kang Mas Amin, Ketua cabang PSHT Lampung Barat Kang Mas Sugiono Adi Pranoto.

Selain itu, hadir juga Ketua Dewan Cabang PSHT Pesisir Barat, Kang Mas Sunedi, Ketua Cabang Lampung Utara Kang mas Wagimin, Anggota Dewan Cabang Tulang Bawang Barat Kang Mas Sutikno, Ketua Panitia Pelaksana Pengesahan PSHT cabang Pesbar AB Purnama, Ketua TP-PKK Pesisir Barat Hj.Septi Istiqlal, unsur Forkopimda, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Pesbar, serta keluarga warga PSHT cabang Pesbar, dan undangan terkait lainya.

Ketua panitia pengesahan warga baru PSHT cabang Pesbar, AB Purnama, menyampaikan, ditengah-tengah dalam kegiatan ini juga dihadiri Bupati Pesbar Agus Istiqlal, yang pada malam itu juga disahkan sebagai warga baru PSHT cabang Kabupaten Pesbar.

BACA JUGA:Harga Kebutuhan Pokok dan Pangan Pokok di Pasar Liwa Relatif Stabil

“Bupati Pesbar sebelumnya telah mengikuti latihan kurang lebih selama satu tahun sejak 2022 lalu, dan pada malam hari ini resmi disahkan sebagai warga baru PSHT cabang Pesbar ini,” katanya.

Ditambahkannya, untuk diketahui bersama bahwa tanah yang ada di padepokan PSHT cabang Pesbar itu akan dibangun gedung PSHT dengan bantuan dari Bupati Pesbar. 

Ia berharap dalam pembangunannya tidak ada kendala dan berjalan dengan baik hingga selesai.

“Kegiatan ini juga sebagai pertanda persahabatan keberanekaragaman suku, bangsa, dibawah naungan Pancasila. Pengesahan warga baru PSHT, sebagai penjaga ajaran warisan para leluhur. Selama matahari masih bersinar, PSHT akan jaya abadi selama lamanya,” ucapnya.

BACA JUGA:20 Pekon di Lampung Barat Usulkan Pencairan Dana Desa Tahap II

Sementara itu, bupati Pesbar, Agus Istiqlal, dalam sambutannya mengatakan, sebelumnya tidak mengetahui yang namanya PSHT, namun akhirnya dirinya pun tertarik untuk menjadi warga PSHT. 

Ia juga mengucapkan selamat kepada warga baru PSHT yang disahkan termasuk dirinya yang akan menjadi warga baru.

“Selamat kepada warga baru PSHT, yang disahkan oleh dewan pengesah. PSHT tidak hanya ada di Indonesia saja, tapi tersebar di berbagai Negara seperti Malaysia, Belanda, Timor Leste dan Negara-negara lainnya,” jelasnya.

Sementara itu, Perwapus PSHT Provinsi Lampung Kangmas Hi.Supeno, dalam sambutannya menyampaikan, jadilah warga PSHT yang bertaqwa, berbudi luhur, dan berbakti kepada kedua orang tua. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: