Camat Labuhan Ratu Pantau Kegiatan Posyandu

Camat Labuhan Ratu Pantau Kegiatan Posyandu

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Posyandu merupakan upaya  Pemerintah untuk memberikan pelayanan kesehatan dasar untuk anak dan balita, seperti yang dilakukan Kecamatan Labuhan Ratu, Bandar Lampung.

Program Penimbangan balita dilakukan setiap bulan oleh petugas atau tenaga medis dari puskesmas.

BACA JUGA:Bank Mandiri Terbitkan Kartu Debit dan E-money Plastik Daur Ulang Pertama di Indonesia

Pelayanan Posyandu Balita yang diadakan di kecamatan tersebut. Dilakukan secara gratis kepada warga untuk balita dan lanjut usia (lansia).

Hal-hal yang dilakukan dari Penimbangan secara rutin dan mendeteksi penyakit pada Lansia. Untuk memantau pertumbuhan atau perkembangan balita.

BACA JUGA:Tingkatkan Keselamatan, KAI Divre IV Tanjung Karang Kembali Tutup Sejumlah Perlintasan Sebidang

Camat Labuhan Ratu Syahril Iskandar kepada medialampung.co.id mengatakan, Pelayanan yang dilakukan pada kegiatan tersebut seperti Penimbangan dan pencatatan berat badan, serta Penentuan status tumbuh, kembang.

"Kemudian, Penyuluhan, Pemeriksaan kesehatan anak oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas atau Bidan, mendeteksi kenormalan tumbuh serta kembang dan imunisasi wajib bagi balita," Ungkapnya.

BACA JUGA:Kode Redeem FF Terbaru 21 Juli 2023 Berhadiah 350 Diamond Free Fire

Menurutnya, Kegiatan Posyandu ini dilakukan setiap satu bulan sekali. Untuk pertengahan bulan, khusus bagi warga lanjut usia (lansia), 

Kemudian anak-anak dan balita yang berobat gratis dan untuk mengecek kesehatan dan memberikan asupan gizi tambahan.

BACA JUGA:Ramalan Zodiak Leo-Capricorn Hari Ini 21 Juli 2023, Bakal Dapat Uang dari Sumber Tak Terduga

Lanjutnya lagi Posyandu ini bertujuan untuk mengontrol dan menjaga kesehatan secara optimal baik dengan upaya preventif seperti penyuluhan, mengecek dan pengobatan.

"Dengan adanya Posyandu ini sangat membantu, warga kami yang kurang kesadaran dalam hal kesehatan dan bertempat tinggal jauh dari Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas)," Tutupnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: