Evakuasi Rampung, Jalur KA Sudah Kembali Normal

Evakuasi Rampung, Jalur KA Sudah Kembali Normal

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Setelah sejumlah upaya evakuasi dan normalisasi jalur KA dilakukan oleh jajaran KAI Divre IV Tanjungkarang. 

Rabu 19 Juli 2023  jalur tersebut dipastikan aman untuk dilewati kereta api setelah sebelumnya terjadi kecelakaan antara KA Kuala Stabas relasi Tanjung Karang-Baturaja dengan truk bermuatan tebu di perlintasan sebidang tanpa palang pintu tidak terjaga (liar) KM 81+0/1 Petak Jalan Blambangan Pagar-Kalibalangan yang mengakibatkan lokomotif mengalami kerusakan dan perjalanan KA terhambat.

BACA JUGA:Walikota Metro Wahdi Siradjuddin Sambut Kepulangan Ratusan Jamaah Haji

PT Kereta Api Indonesia (Persero) menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh pelanggan atas gangguan perjalanan kereta api sejak hari Selasa 18 Juli 2023 pukul 15.10 WIB.

Pelakhar Manager Humas Divre IV Tanjungkarang, M Reza Fahlepi  menyampaikan bahwa jalur KA sudah berhasil dilakukan normalisasi. 

BACA JUGA:Operasi Patuh Krakatau, Polres Way Kanan Larang Anak Dibawah Umur Bawa Kendaraan Bermotor

"Truk dan lokomotif yang menghalangi jalur kereta api sudah dievakuasi sehingga perjalanan KA sudah kembali normal,” ungkap M Reza Fahlepi.

Seluruh jajaran KAI telah berupaya semaksimal mungkin dalam melakukan normalisasi jalur termasuk perbaikan prasarana pasca terjadinya temperan sehingga seluruh jadwal perjalanan kereta api normal kembali.

BACA JUGA:Hadiri Pawai Taaruf Tahun Baru Islam di Sumber Jaya PM Apresiasi Meriahnya Acara

Selain itu KAI juga telah melakukan evakuasi penumpang menggunakan bus dan minibus selama terjadinya gangguan, dan sebagai bentuk kompensasi kepada pelanggan, KAI juga memberikan service recovery berupa minuman dan makanan ringan kepada para pelanggan yang perjalanan KA nya terdampak.

“Kami atas nama manajemen KAI mengucapkan permohonan maaf kepada para pelanggan karena terganggunya perjalanan dan pelayanan kereta api akibat dari kejadian tersebut," ujar Reza.

BACA JUGA:Populer Sejak Zaman Mesir Kuno, Ini Manfaat Buah Anggur Bagi Kesehatan

KAI selalu berkomitmen untuk senantiasa mengutamakan keselamatan, keamanan, dan kenyamanan dalam perjalanan KA khususnya di wilayah Divre IV Tanjungkarang.

Info selengkapnya terkait perjalanan KA, pelanggan dapat menghubungi Customer Service di Stasiun, Contact Center KAI melalui telepon di 021-121, WhatsApp KAI121 di 08111-2111-121, email [email protected], atau media sosial KAI121. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: