Kapt Tarekat Pimpin Peletakan Batu Pertama Program RTLH

Kapt Tarekat Pimpin Peletakan Batu Pertama Program RTLH

--

LAMSEL, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Menindaklanjuti Perintah Dandim 0421/Lampung Selatan Letkol Inf Fajar Akhirudin, S.I.P, M.Si, Danramil 421-09/Tjb Kapten Inf Tarekat laksanakan Peletakan Batu Pertama Program Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang dilaksanakan di Dusun Umbul Kapok Desa Sindang Sari Kecamatan Tanjung Bintang, Minggu 16 Juli 2023.

Dalam kesempatan itu Danramil 421-09/Tjb Kapten inf Tarekat bersama prajuritnya melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan bedah rumah dalam rangka melaksanakan Perintah Program Pimpinan TNI AD yang bertujuan meningkatkan taraf hidup masyarakat di wilayah Binaannya. 

Kapten Tarekat mewakili Dandim pada saat yang sama sedang melaksanakan tugas protokoler, yang pada saat penyerahan kunci akan dihadiri langsung oleh Bapak Dandim 0421/Lamsel.

Kegiatan ini didampingi Forkopimcam Tanjung Bintang, Kades Sindang Sari Anggota Babinsa Koramil 421-09/Tjb, Personel Polsek Tjb dan Masyarakat kurang lebih 50 orang. 

BACA JUGA:71 Ekor Tukik Hijau Menetas di Penangkaran Penyu Ngambur

Kegiatan ini merupakan salah satu program unggulan TNI AD yakni program bedah rumah tidak layak huni (RTLH) serta TNI AD manunggal air, dan implementasinya yaitu kegiatan yang dilaksanakan oleh Kodim Lamsel.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membantu kesulitan masyarakat di tengah-tengah kondisi yang terjadi saat ini,” ucap Danramil Kapten Inf Tarekat.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Uspika Tanjung Bintang, kades dan aparaturnya yang telah ikut serta dalam mendukung semua kegiatan tersebut.

“Semua kegiatan yang diselenggarakan saat ini akan terus dilakukan di wilayah Koramil jajaran Kodim Lamsel, mudah-mudahan semua program unggulan TNI AD dapat membantu Kesulitan masyarakat dan dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat luas,” tutupnya.

BACA JUGA:Hindari Injak Pedal Gas Terlalu Dalam pada Kendaraan Matic saat Berjalan Menanjak

Di tempat yang sama, Kades Sindang Sari M. Rapkan mengucapkan terimakasih atas dukungan dan kepedulian TNI-POLRI yang sudah membantu memperbaiki rumah warganya.

“Semoga menjadi semangat bagi warga kami dengan adanya Program yang diluncurkan oleh Bapak Dandim 0421/Lamsel, harapan kami dapat meningkatkan rasa saling bergotong royong," ujarnya.

Sementara dengan nada terbata-bata, Ali selaku penerima bantuan bedah rumah tersebut mengaku sangat terbantu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: