HORE!! Tunjangan Profesi dan Tambahan Penghasilan Guru Cair

HORE!! Tunjangan Profesi dan Tambahan Penghasilan Guru Cair

Tunjangan Profesi Guru--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kabar gembira bagi guru di Kabupaten Lampung Barat.

Pasalnya, dana tunjangan profesi guru (TPG) dan tambahan penghasilan (Tamsil) guru triwulan II (April-Juni) tahun 2023 akan cair pada Kamis 12 Juli 2023. 

“Untuk tunjangan profesi guru (TPG) dan tambahan penghasilan guru triwulan II mulai cair besok, Kamis 13 Juli 2023,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bulki Basri, S.Pd, M.M, Rabu 12 Juli 2023.

Menurut Bulki, sesuai dengan SK dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, jumlah guru yang menerima dana TPG triwulan II di Kabupaten Lampung Barat sebanyak 1.264 orang rinciannya guru Taman Kanak-Kanak (TK) 43 orang, guru Sekolah Dasar (SD) 822 orang, guru SMP sebanyak 353 orang serta Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 29 orang dan pengawas 17 orang.

BACA JUGA:Miris!! Usulan Pembangunan Jalan Seluangan dan Cengkaan Kunjung Direspon

“Total anggaran TPG triwulan II sebesar Rp15.099.682.700 termasuk didalamnya pajak,” imbuhnya.

Sementara untuk penerima Tamsil triwulan II sebanyak 820 orang rinciannya guru Taman Kanak kanak (TK) 14 orang, Sekolah Dasar (SD) 267 orang, Sekolah Menengah Pertama (SMP) 94 orang, dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) sebanyak 445 orang. 

Kemudian, untuk dana Tamsil triwulan II sebesar Rp614.750.000 termasuk didalamnya pajak.

“Dana tunjangan profesi guru diperuntukan untuk guru yang telah lulus sertifikasi, sedangkan tambahan penghasilan guru bagi guru yang belum lulus program sertifikasi,” imbuhnya. 

BACA JUGA:Monev DD Tahap I di Kecamatan Gedung Surian Dimulai dari Pekon Mekarjaya

Menurut dia, pengalokasian dana TPG dan dana Tamsil bagi guru oleh pemerintah pusat ini sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap para guru.  

“Kita berharap dengan adanya tunjangan profesi guru dan tambahan penghasilan guru ini, kinerja para guru di Lampung Barat lebih ditingkatkan lagi,” tutup dia.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: