KNPI Lampung dan RPL Berkolaborasi dengan Masyarakat Bersihkan Pantai

KNPI Lampung dan RPL Berkolaborasi dengan Masyarakat Bersihkan Pantai

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi bersama Relawan Pemuda Lampung (RPL) berkolaborasi dengan masyarakat.

Bergotong royong membersihkan sampah di area pantai belakang Puskesmas Sukaraja, Kecamatan Bumi Waras, Kota Bandar Lampung, Senin 10 Juli 2023.

Kesempatan baik dalam melaksanakan kegiatan bergotong royong tersebut sekaligus mengajak seluruh masyarakat agar memiliki kesadaran kolektif untuk kebersihan lingkungan di Kota Bandar Lampung khususnya dan Provinsi Lampung secara umum.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Harian KNPI Provinsi Lampung Wawansyah S.Kom. yang mewakili Ketua KNPI Provinsi Lampung Iqbal Ardiansyah, S.Si, M.M., di sela-sela dalam melakukan kegiatan membersihkan tumpukan sampah di pantai tersebut. Senin 10 Juli 2023.

BACA JUGA:Wagub Nunik Yakin 2024 Target Penurunan Stunting Lampung Capai 10 Persen

Pihaknya mengatakan, atas viral tumpukan Sampah merupakan Motivasi bagi kita anak muda atau masyarakat Lampung untuk bergerak. Sebab menciptakan kebersihan adalah tanggung jawab bersama. 

"Jadi dalam hal ini, tidak perlu menyalahkan siapapun, perlu kesadaran kolektif seluruh masyarakat agar membuang sampah pada tempatnya, agar lebih peduli akan kebersihan lingkungan," terangnya.

Ia juga menyemangati semua relawan maupun masyarakat Lampung untuk lebih semangat dalam melakukan kegiatan bersih bersih lingkungan sekitar.

"Lingkungan harus dijaga kebersihannya, kelestariannya. Hal ini penting bagi keberlangsungan kehidupan seluruh makhluk hidup dimuka bumi ini. Ayo geh, lebih peduli, lebih bertanggung jawab, jika bukan kita siapa lagi, jika tidak sekarang kapan lagi," tegasnya.

BACA JUGA:Dana Tunjangan Sertifikasi Guru Tahap II Segera Cair

Lanjunya, KNPI Provinsi Lampung mengajak seluruh masyarakat untuk peduli dan bertanggung jawab. 

Dalam melindungi dan menjaga kebersihan agar terlindungi dari pencemaran sampah dan lingkungan selalu terlihat bersih dan indah

"KNPI Lampung bersama Relawan Pemuda Lampung mengajak kita semua untuk turun menjaga lingkungan agar tetap terlihat bersih serta indah, juga lestari," tuturnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: