Hari Pertama Pelaksanaan KSM Berlangsung Lancar

Hari Pertama Pelaksanaan KSM Berlangsung Lancar

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) melakukan peninjauan pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tahun 2023 tingkat Kabupaten yang dipusatkan di MAN 1 Pesisir Barat, Sabtu 8 Juli 2023.

Kasi Pendidikan Islam pada Kantor Kemenag Pesbar, Ahmad Khotob, S.Ag, M.M., mengatakan pelaksanaan KSM tingkat Kabupaten Pesbar tahun 2023 yang dilakukan secara online di hari pertama Sabtu 8 Juli 2023, diikuti oleh siswa Madrasah Aliyah (MA) itu berjalan lancar dan tidak ada kendala.

“KSM itu dilaksanakan selama tiga hari mulai Sabtu sampai Senin (8-10 Juli 2023) mendatang. Di hari pertama ini sesuai jadwal itu diikuti oleh peserta dari MA se-Kabupaten Pesbar,” katanya.

BACA JUGA:Ganti Alamat Domisili di KTP Lebih Mudah, Begini Caranya

Sementara, di hari kedua dan ketiga akan diikuti peserta dari Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan Madrasah Ibtidaiyah (MI). 

Seperti diketahui, keseluruhan jumlah peserta yang mengikuti KSM tingkat Kabupaten itu tercatat 124 peserta, terdiri dari peserta kompetisi MA Matematika dan Biologi sebanyak 17 peserta, MA Fisika dan Kimia ada 16 peserta, dan peserta kompetisi MA Ekonomi dan Geografi sebanyak 18 peserta.

“Kemudian, kompetisi MTs Matematika sebanyak 20 peserta, MTs IPA terpadu dan MTs IPS terpadu masing-masing diikuti sebanyak 17 peserta,” jelasnya.

Sedangkan, lanjutnya, untuk peserta kompetisi MI Matematika Terintegrasi ada 10 peserta, dan MI Sains IPA terintegrasi ada sembilan peserta. 

BACA JUGA:Mahasiswa KKN Ditemukan Meninggal Dunia, Rektor ITERA Sampaikan Duka Cita Mendalam

Mudah-mudahan semua peserta yang mengikuti KSM tingkat Kabupaten itu tidak ada kendala hingga selesai nanti, baik terkait dengan perangkat komputer, jaringan internet, maupun listrik tentu diharapkan tidak ada kendala, sehingga pelaksanaanya tetap berjalan lancar. 

Pihaknya juga berharap kepada seluruh peserta agar benar-benar maksimal dalam mengikuti kegiatan KSM tingkat Kabupaten tersebut.

“Kita berharap semua peserta benar-benar serius dalam mengikuti KSM ini, sehingga diharapkan bisa memiliki hasil yang terbaik dan maksimal. 

Karena peserta terbaik akan menjadi perwakilan Kabupaten Pesbar ini mengikuti KSM tingkat Provinsi Lampung,” pungkasnya.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: