1.264 Guru di Lampung Barat akan Terima Dana TPG

1.264 Guru di Lampung Barat akan Terima Dana TPG

Tunjangan Profesi Guru--

BALIKBUKIT -  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Lampung Barat saat ini sedang memproses agar dana tunjangan profesi guru (TPG) triwulan II (April-Juni) tahun 2023 segera cair.

“Untuk tunjangan profesi guru (TPG) triwulan II, saat ini kita masih melakukan entri SPM (surat perintah membayar) dan jika telah selesai maka akan kita ajukan kepada Badan Pengelolaan Keuangan Daerah. Mudah mudahan minggu depan dananya sudah cair,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bulki, S.Pd, M.M, Sabtu (8/7/2023).

BACA JUGA:DLH Lampung Barat Lakukan Pemeliharaan 100 Lampu Jalan

BACA JUGA:Kode Redeem FF Terbaru 8 Juli 2023, Dapatkan 800 Diamond Free Fire Gratis

Menurut Bulki, jumlah guru yang menerima dana TPG triwulan II  di Kabupaten Lampung Barat sebanyak 1.264 orang. Hal itu sesuai dengan Surat keputusan (SK) dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

“Sebanyak 1.264 guru yang akan menerima tunjangan profesi guru triwulan II rinciannya guru Taman Kanak-Kanak (TK) 43 orang,  guru Sekolah Dasar (SD) 822 orang,  guru SMP sebanyak 353 orang serta Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 29 orang dan pengawas 17 orang,” bebernya.

Lanjut Bulki,  total anggaran TPG triwulan II sebesar Rp15.099.682.700 termasuk didalamnya pajak. “Kalau dana nya nanti cair maka akan langsung ditransfer kerekening masing masing guru,” kata dia. 

BACA JUGA:Ramalan Zodiak Hari Ini 8 Juli 2023, Leo-Capricorn, Belakangan Pengeluaranmu Agak Banyak

BACA JUGA:Ramalan Zodiak Hari Ini 8 Juli 2023, Aquarius-Cancer, Abaikan Penilaian Buruk Orang Lain

Menurut dia, pengalokasian dana TPG oleh pemerintah pusat ini sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap para guru.  “Kita berharap dengan adanya tunjangan profesi guru ini, kinerja para guru di Lampung Barat lebih ditingkatkan lagi,” tegas Bulki.

Dilain pihak, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Ir. Okmal, M.Si mengungkapkan, pemerintah pusat telah merealisasikan dana tunjangan profesi guru pegawai negeri sipil daerah (TPG-PNSD) triwulan II sebesar Rp15 miliar lebih  untuk Kabupaten Lampung Barat.

“Pemerintah pusat  telah menyalurkan dana tunjangan profesi guru triwulan II Rp15 miliar lebih ke kas daerah,” aku Okmal.

Dijelaskannya, Kabupaten Lampung Barat tahun ini akan menerima dana TPG-PNSD sebesar Rp61,483 miliar lebih namun hingga kini telah terealisasi sekitar Rp32 miliar, rinciannya triwulan I  sebesar Rp18 miliar lebih dan triwulan II Rp15 miliar.

BACA JUGA:Keluarga Jamaah Haji Rela Menunggu Seharian di Kompleks Asrama Haji Lampung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: