Sekdaprov Fahrizal Lepas Kontingen Korpri Lampung Ikuti Pornas Korpri XVI

Sekdaprov Fahrizal Lepas Kontingen Korpri Lampung Ikuti Pornas Korpri XVI

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Lampung Fahrizal Darminto, mewakili Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, menghadiri Pengukuhan Pengurus Badan Pembina Olahraga (Bapor) Korpri Provinsi Lampung masa bakti 2023-2028. 

Pada kesempatan itu, Sekdaprov melepas Kontingen Korpri Provinsi Lampung mengikuti Pekan Olahraga Nasional Korps Pegawai Republik Indonesia XVI (Pornas Korpri XVI) Jawa Tengah Tahun 2023 di Balai Keratun, Komplek Kantor Gubernur, Jumat 7 Juli 2023. 

Atas nama Pemerintah Provinsi Lampung, Fahrizal mengucapkan selamat bertugas kepada Ketua Bapor Korpri Provinsi Lampung Senen Mustakim dan segenap pengurus yang telah dikukuhkan. 

Ia berharap para pengurus Bapor Korpri dapat membantu Pemerintah yang salah satunya peningkatan dan pengembangan olahraga prestasi khususnya di kalangan ASN.

BACA JUGA:Polda Lampung dan Jajaran Gelar Ops Patuh Krakatau Mulai 10 hingga 23 Juli

Fahrizal berpendapat olahraga merupakan salah satu unsur pokok yang sangat berpengaruh dalam pembangunan jasmani dan rohani, serta merupakan perwujudan dari kehendak seluruh anggota Korpri demi meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa khususnya di Provinsi Lampung. 

“Insan olahraga menyadari sepenuhnya bahwa  olahraga bukan semata-mata untuk kepentingan sendiri tetapi wajib dibudayakan demi kepentingan Korpri, kepentingan masyarakat untuk mewujudkan Rakyat Lampung Berjaya,” ujarnya.

Kepada para kontingen Pornas Provinsi Lampung, Fahrizal berpesan agar konsentrasi penuh pada setiap pertandingan dengan tetap menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.

Karena menurutnya, sekuat apapun persiapan yang dilakukan, tidak akan menghasilkan capaian optimal tanpa adanya kesehatan yang prima. 

BACA JUGA:Rektor ITERA Terus Ikuti Proses Pencarian Mahasiswa di Pesisir Barat

Fahrizal berpendapat Pornas Korpri merupakan sarana memperkuat soliditas dan solidaritas antar anggota Korpri seluruh Indonesia demi memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai NKRI.

Ia berharap, melalui kegiatan Pornas Korpri XVI Tahun 2023 di Provinsi Jawa Tengah dapat terciptanya persatuan, sportivitas dan tali silaturahmi yang erat antar sesama anggota Korpri secara umum dan secara khusus antara atlet dan official masing-masing cabang olahraga serta official kontingen. 

Selanjutnya, ia juga berpesan kepada para kontingen Jaga kekompakan dan kebersamaan sesama kontingen Korpri Lampung serta menjaga sikap santun, saling menghormati dan menghargai terhadap  kawan maupun lawan tanding, baik di dalam maupun di luar arena pertandingan.

“Raihlah prestasi terbaik dengan menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas dan semangat kebersamaan,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: