Golkar Usulkan Ismun Zani Sebagai Calon Bupati Lampung Barat Periode 2024-2029

Golkar Usulkan Ismun Zani Sebagai Calon Bupati Lampung Barat Periode 2024-2029

Partai Golkar mengusulkan nama Ismun Zani sebagai Calon Bupati Lampung Barat Periode 2024-2029--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Lampung Barat mengusulkan satu nama yakni Ismun Zani, SIP., sebagai calon bupati Lampung Barat pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

Sekretaris DPD II Partai Golkar Lampung Barat Syukur mengungkapkan, diusulkannya Ismun Zani yang juga menjabat ketua Fraksi Golkar DPRD Lampung Barat tersebut berdasarkan rapat pleno pengurus harian yang dilaksanakan di Kantor DPD Golkar setempat, Rabu 5 Juli 2023. 

Dilaksanakannya rapat pleno dan memutuskan nama yang diusulkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar tersebut, atas dasar adanya Surat Perintah (Sprint) No. 163/DPP/GOLKAR/VI/2023. 

”Dalam surat perintah tersebut, DPP memberikan perintah kepada seluruh Ketua DPD Partai Golkar Provinsi, Kota dan Kabupaten se-Indonesia untuk segera mengirimkan nama bakal calon kepala daerah untuk segera ditugaskan sebagai Bakal Calon Kepala Daerah dari Partai Golkar," ungkap Syukur, Kamis 6 Juli 2023.

BACA JUGA:Bejat! Seorang Ayah di Pesisir Barat Cabuli Anak Tirinya Hingga Hamil

"Surat tersebut kami tindaklanjuti dan diputuskan satu nama yakni Ismun Zani sebagai Calon Bupati yang kami usulkan ke DPP melalui DPD I Golkar Lampung, terkait apa keputusannya tentu kami serahkan kepada provinsi dan pusat,” ujar Syukur. 

Sementara itu, dikonfirmasi terpisah Ismun Zani menyampaikan ucapan terimakasih kepada jajaran pengurus DPD Partai Golkar Lampung Barat melalui pengurus harian yang telah menetapkan namanya untuk diusulkan menjadi Calon Bupati Lampung Barat periode 2024-2029.

”Saya berterimakasih atas kepercayaan dari jajaran pengurus yang telah mengusulkan nama saya sebagai calon bupati Lampung Barat periode 2024-2029, kalaupun nantinya mendapatkan penugasan dari DPP, tentu target kami adalah menang,” ungkap pria yang juga mantan jurnalis tersebut.

Namun terlepas dari usulan calon bupati tersebut, pihaknya saat ini tengah fokus untuk menambah perolehan kursi di pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 dan menargetkan tujuh kursi di DPRD Lampung Barat.

BACA JUGA:Soal Kecelakaan Lift di Sekolah Az Zahra yang Menewaskan 7 Pekerja, Disnaker Lampung Turunkan Tim Investigasi

”Pada Pemilu 2019 kami memiliki keterwakilan di DPRD Lampung Barat sebanyak lima kursi, target kami pada Pemilu 2024 bertambah dua kursi atau menjadi tujuh kursi, dan kami optimis target tersebut bisa tercapai,” kata dia.

Terusnya, jika DPD II Golkar Lampung Barat meraih tujuh Kursi pada Pemilu 2024, maka bisa dipastikan bisa mengusung calon bupati dan wakil bupati sendiri alias tanpa harus berkoalisi dengan Parpol lainnya. 

”Karena itu saya menekankan kepada seluruh jajaran pengurus DPD II Golkar Lampung Barat untuk solid dan satu tujuan, dalam rangka merebut kemenangan pada pesta demokrasi lima tahunan di 2024 mendatang,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: