Satu Mahasiswa KKN Itera Hanyut di Pantai Kerbang Dalam

Satu Mahasiswa KKN Itera Hanyut di Pantai Kerbang Dalam

Ilustrasi Hanyut-pixabay.com@geralt-

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Mahasiswa Institut Teknologi Sumatera (Itera) yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Pekon Kerbang Dalam, Kecamatan Pesisir Utara, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) dinyatakan hilang setelah hanyut terbawa ombak laut saat sedang mandi di pantai pekon setempat pada Rabu 5 Juli 2023 sore sekitar pukul 16.00 WIB.

Mahasiswa KKN Itera yang dinyatakan hilang tersebut diketahui bernama Herry Isai Pangihutan Tobing, jurusan Teknik Geologi Angkatan 2019 yang berasal dari Tangerang Provinsi Banten. 

BACA JUGA:Bandar Narkotika Dibekuk Anggota Polres Tulang Bawang di Gedung Aji Baru

Peratin Kerbang Dalam Miswar Efendi., membenarkan kejadian tersebut, menurutnya, korban bersama dua rekannya yang juga mahasiswa KKN Itera dan anak-anak pekon setempat mandi di Pantai Kerbang Dalam pada Rabu sore, naas bagi Herry Isai Pangihutan Tobing yang hanyut terbawa derasnya arus laut.

"Ada tiga orang mahasiswa KKN yang mandi di laut sore tadi, satu mahasiswa KKN atas nama Herry Isai Pangihutan Tobing hanyut terbawa gelombang laut," kata dia.

BACA JUGA:Tingkatkan Kemampuan Tugas Babinsa di Wilayah, Kodim KBL Adakan Katpuan Digitalisasi

Menurutnya, kedua rekan korban sudah sempat berupaya melakukan penyelamatan namun tidak berhasil, bahkan saat diketahui warga kedua rekan korban sudah dalam kondisi lemas dan pingsan saat berada di pinggir pantai.

"Korban sudah berupaya diselamatkan oleh kedua rekannya, namun tidak berhasil karena sore tadi kondisi cuaca memang sedang buruk hujan deras dan ombak memang sedang besar, sampai saat ini korban belum ditemukan," ujarnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: