Wagub Lampung Nunik Buka Pembinaan Berkelanjutan Pencegahan Radikalisme dan Terorisme

Wagub Lampung Nunik Buka Pembinaan Berkelanjutan Pencegahan Radikalisme dan Terorisme

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim (Nunik) membuka kegiatan Pembinaan Berkelanjutan kepada Masyarakat Lampung dalam Rangka Pencegahan Radikalisme dan Terorisme di Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Lampung, Rabu 5 Juli 2023.

Wagub mengajak peran seluruh masyarakat Lampung untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta keutuhan NKRI dari bahaya radikalisme dan terorisme.

Ia juga meminta masyarakat untuk bisa melakukan langkah-langkah deteksi dan pencegahan dini ketika melihat fenomena penyebaran paham dan aliran menyimpang yang terjadi di lingkungan sekitar.

Terutama meminimalisir upaya sebaran radikalisme khususnya pada kaum milenial.

BACA JUGA:Rabies Marak di Luar Lampung, Pemprov Terus Pantau dan Evaluasi Penyebarannya

Dengan tegas, Ia mengatakan jangan pernah membiarkan bibit radikalisme dan terorisme tumbuh di Provinsi Lampung.

"Tidak ada kata lain kita harus bergandengan tangan jangan kita biarkan. Kita tidak boleh biarkan bibit radikalisme dan terorisme bernafas di Indonesia terkhusus di Provinsi Lampung," ujar Nunik.

Menurutnya, pencegahan radikalisme dan terorisme bukan hanya tugas dari aparat penegak hukum dan pemerintah semata, namun seluruh elemen masyarakat. 

"Bersama kita mencintai negeri ini. Di agama kita diajarkan Hubbul Wathan Minal Iman atau mencintai negara ini bagian dari keimanan kita," katanya.

BACA JUGA:Tips Menjaga Kesehatan Tulang untuk Hidup yang Lebih Baik

Untuk itu, Nunik mengajak bersama sinergi, mencegah radikalisme dan terorisme sejak dini

"Merawat NKRI untuk kita dan anak cucu generasi kita, NKRI ini harus terjaga agar anak cucu kita juga mendapatkan warisan hidup yang bahagia, bukan hidup dalam perang, kesulitan dan penderitaan," katanya.

Sementara itu, Kasatgaswil Lampung Densus 88 Aksi Teror Kombes Pol. Rommy Zakarias mengajak bergadengantangan untuk menjaga Lampung ini agar aman dari aksi teror, radikalisme dan intoleransi.

Menurutnya, ini menjadi tugas bersama seluruh masyarakat untuk mewujudkan hal tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: