18 Personil Polres Lampung Barat Naik Pangkat Setingkat Lebih Tinggi

18 Personil Polres Lampung Barat Naik Pangkat Setingkat Lebih Tinggi

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kapolres Lampung Barat AKBP Heri Sugeng priyantho, S.Ik,M.H., memimpin upacara kenaikan pangkat sebanyak 18 personil di lapangan Mapolres Lambar, Senin 3 Juli 2023.

18 Personil Polres Lambar yang mendapat kenaikan pangkat itu terdiri dari empat personil dari Aipda ke Aiptu, 7 Personil dari Bripka ke Aipda, 3 personil dari Briptu ke Brigpol dan 4 Personel dari Bripda ke Briptu.

Selain Kapolres, upacara kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi itu juga dihadiri oleh Wakapolres Kompol Robi B Wicaksono, SH., beserta sejumlah Pejabat utama polres setempat.

Dalam amanatnya, AKBP Heri Sugeng priyantho menyampaikan atas nama pribadi dan pimpinan mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi kepada 18 Personil tersebut. 

BACA JUGA:Pimpin Musrenbang RKP 2024 Pekon Way Petai, Berikut Pesan Camat Sumber Jaya

Menurutnya, kenaikan pangkat bagi anggota Polri merupakan reward atau penghargaan dari organisasi dengan terlebih dahulu dilakukan penilaian berkaitan dengan jabatan yang disandang, masa kerja, pendidikan, dan persyaratan administrasi lainnya. 

“Selamat kepada seluruh personel, kenaikan pangkat ini adalah bentuk penghargaan terutama penilaian terhadap kinerja, dedikasi, loyalitas dan disiplin dari anggota,” ucapnya.

Selanjutnya ia juga menekankan bahwasanya pangkat merupakan cerminan dari tingkat peran, fungsi dan kemampuan serta keabsahan wewenang dan tanggung jawab dalam penugasannya.

Semakin tinggi pangkat yang disandang, maka semakin tinggi pula rasa tanggung jawabnya.

BACA JUGA:Lanal Lampung dan Yonif 9 Marinir Beri Kejutan Hari Bhayangkara Kepada Polresta Bandar Lampung

Ia juga mengingatkan seluruh personil untuk melaksanakan tugas dengan tulus, cepat merespon, tingkatkan kesiapsiagaan dan kemampuan personil. 

"Tampilkan sikap kepemimpinan yang dapat diteladani dalam ketakwaan, kesederhanaan, dedikasi yang tinggi dan tanggung jawab terhadap tugas serta menumbuhkan budaya melayani secara konsisten yang kuat pada norma hukum yang berlaku," tutup Kapolres.

Sementara, usai selesai melaksanakan upacara laporan kenaikan pangkat kegiatan dilanjutkan dengan pemberian hadiah oleh Kapolres Lambar kepada Sat Reskrim dan Sat Lantas yang memenangkan perlombaan Futsal dalam rangkaian Hari Bhayangkara ke-77.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: