Camat BNS Mandala Ajak Warga NU Ciptakan Pemilu Damai

Camat BNS Mandala Ajak Warga NU Ciptakan Pemilu Damai

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Menghadapi Pesta Demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang agar masyarakat tetap menjaga persatuan dan kesatuan sesuai dengan semangat Ideologi Pancasila. 

Demikian diungkapkan Camat Bandar Negeri Suoh (BNS) Mandala, S.IP., pada acara Pengajian Rutin Semesteran Keluarga Besar NU (KBNU) yang diselenggarakan Majelis Wakil Cabang (MWCNU) Bandar Negeri Suoh, Minggu 2 Juli 2023 bertempat di Lapangan Pekon Srimulyo Kecamatan setempat.

"Jangan mudah terprovokasi dengan hal-hal yang dapat menimbulkan konflik dan perpecahan, serta mari kita mengikuti pemilu mendatang dengan penuh  kegembiraan sehingga tercipta pemilu yang damai pada akhirnya," ujar Mandala.

Masih dalam suasana Hari Raya Idul Adha (Hari Raya Qurban) mewakili Pemerintah Kabupaten Lampung Barat, Camat Mandala menyampaikan selamat hari Raya idul Adha 1444 H disertai ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah menyisihkan hartanya untuk berkurban pada tahun ini.

BACA JUGA:Harga Cabai Rawit Masih Pedas, Rp 70 Ribu per Kilogram

Ia juga terima kasih kepada Panitia Qurban di masing masing Masjid se-Kecamatan Bandar Negeri Suoh yang telah sukses menjadi amil dalam pengelolaan hewan qurban dengan baik.                                          

"Saya mengajak kepada masyarakat Bandar Negeri Suoh untuk terus meningkatkan kegiatan kurban di tahun tahun yang akan datang dan semoga apa yang telah kita kurbankan sebagai amal ibadah yang mendapat catatan pahala oleh Allah SWT," kata Mandala.

Sementara itu Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lampung Barat Kiai Imam Syafi'i dalam sambutannya mengingatkan KBNU di Bandar Negeri Suoh untuk senantiasa memakmurkan Masjid. 

Menurutnya, memakmurkan Masjid adalah salah satu program harian Warga Nahdlatul Ulama (NU), masjid tidak semata tempat kita untuk beribadah, namun dapat pula digerakkan untuk pemberdayaan para Warga Nahdliyin.

BACA JUGA:Mengandung Vitamin B dan Kaya Omega-3, Ikan Tongkol Sangat Baik untuk Tubuh

“Alangkah baiknya bila Masjid juga dijadikan sebagai pusat gerakan pemberdayaan ekonomi umat, contohnya bisa untuk menjadi tempat mengaktifkan lembaga seperti Lembaga Amil Zakat Nahdlatul Ulama  (LAZISNU), Unit Pengelola Zakat Infaq Shadaqah (UPZIS), Jaringan Pengelola Zakat Infaq dan Shadaqah (JPZIS) dan juga membangun kewirausahaan masjid," demikian dijelaskan Kiai Imam Syafi'i dihadapan sekitar 700-an jemaah KBNU yang menghadiri pengajian yang menghadirkan Penceramah dari Lampung Timur yaitu KH.M Muslih, S.H.I, M.H. 

"Hal lain yang dapat dilakukan untuk memakmurkan masjid adalah menjadikan masjid sebagai pusat gerakan kepedulian sosial, misalnya melakukan pelatihan pemulasaran jenazah, menyediakan kain kafan dan berbagai hal lain untuk membantu jemaah yang keluarganya ada yang wafat, menolong warga yang terkena bencana, dan sejenisnya," tutup Imam Syafi'i.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: