Lebaran Idul Adha, Warga Durian Payung Potong Hewan Kurban 6 Sapi dan 13 Kambing

Lebaran Idul Adha, Warga Durian Payung Potong Hewan Kurban 6 Sapi dan 13 Kambing

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pada Hari Raya Idul Adha 1444 hijriah tahun 2023, warga Kelurahan Durian Payung Kecamatan Tanjung Karang Pusat (TKP) Bandar Lampung Menyembelih Hewan Kurban sebanyak 6 Ekor Sapi dan 13 Kambing.

Dari ke 6 Ekor Hewan Kurban berjeniskan Sapi tersebut Satu diantaranya merupakan sumbangan Salah satu warga Durian Payung. Ferdi putra dari almarhum Bpk. Rahmad Said.

Sementara selaku Ketua panitia Pemotongan Hewan Kurban juga merupakan orang yang menjadi panutan di wilayah tersebut Ustadz Abdurrahman Kepada Medialampung.co.id mengatakan. 

Pihaknya telah menerima 5 Ekor Sapi Hewan Kurban yang dibeli hasil dari tabungan warga setempat.

BACA JUGA:Sambut Idul Adha, Kodim KBL Berbagi Daging Kurban Kepada Sesama

Abdurrahman merasa sangat bersyukur, sebab di bulan Dzulhijjah, pihanya bersama panitia yang lain. 

Dapat bersama-sama partisipasi melakukan pemotongan hewan kurban dalam keadaan Sehat walafiat.

"Iya alhamdulillah pada hari ini tanggal 6 juni 2023, bersama-saudara dan rekan-rekan dapat berkumpul bersama dalam menjalankan kegiatan yang baik ini, juga dapat mempererat tali Ukhuwah Islamiah di wilayah sini," tuturnya.

Dirinya menerangkan, Warga durian payung, dalam upaya membangun kebersamaan untuk dapat berbagi di bulan dzulhijjah, dengan musyawarah secara mufakat untuk menabung selama 10 bulan dengan dipungut biaya masing-masing sebesar Rp3 juta per orangnya. Dan dapat dibelikan sapi sebanyak 5 ekor.

BACA JUGA:Shalat Ied di Halaman Pemkab Pesisir Barat, Wabup Zulqoini Ajak Doakan Jamaah Haji

Ia mengaku bila dibandingkan di tahun-tahun sebelumnya hewan kurban di tahun ini lebih meningkat. 

Dan hampir di setiap tahun dari bulan pertama bertambah 1 Ekor hingga di tahun 2023 menjadi 5 Ekor Sapi

"Iya alhamdulillah hari ini kami sebagai panitia dapat memotong lebih banyak dari tahun sebelumnya, dan akan dibagikan kepada 500 orang warga di wilayah sini, dan kami upayakan selesai sebelum ashar," ungkapnya.

Ia pun berharap kedepan peminat menabung untuk hewan kurban di wilayahnya dapat meningkat dan dapat lebih banyak lagi membeli hewan kurban.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: