Hingga Juni 2023, Dinas Damkar Bandar Lampung Mencatat 68 Kasus Kebakaran

Hingga Juni 2023, Dinas Damkar Bandar Lampung Mencatat 68 Kasus Kebakaran

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bandar Lampung, Anthony Irawan--

BANDAR LAMPUNG, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Selama Sepanjang Januari hingga 22 Juni tahun 2023, Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota BANDAR LAMPUNG menyebutkan 68 Kasus Kebakaran.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan penyelamatan Kota Bandar Lampung, Anthony Irawan, yang menyampaikan setidaknya 68 kasus kebakaran di Kota Bandar Lampung.

Dari 68 kasus kebakaran yang sudah terjadi di Kota Bandar Lampung, dimana diantara dua kasus kebakaran yang terjadi cukup besar, yakni.

Pertama, yang terjadi, pada sabtu, 18 Maret 2023 Kebakaran Jalan Sultan agung, Kecamatan, Way Halim dimana ada 3 korban orang yang meninggal dunia serta 1 luka bakar yang mencapai 25 persen.

BACA JUGA:Ali Yudiem Ajak Pemkab Pesisir Barat Kembali Terapkan Penggunaan Bahasa Lampung

Dan yang kedua, pada Selasa, 30 Mei 2023 Kebakaran di Jalan Imam Bonjol, Kecamatan, Kemiling dimana korban meninggal 1 orang.

Untuk lebih rinci, Anthony menyatakan bahwa Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Bandar Lampung selalu berupaya untuk meningkatkan pelayanan kita kepada masyarakat.

Anthony, menyampaikan Damkar dan Penyelamatan Kota Bandar Lampung juga saat ini telah menempatkan unit mobil pemadam kebakaran serta dengan personil yang siaga selama 1x24 jam yang ada di 14 kecamatan.

"Yang belum memiliki mobil pemadam kebakaran di 6 kecamatan yakni Kec. Labuhan Ratu, Kec. TBU, Kec. TKP, Kec. Enggal, Kec.TBB dan Kec. Kedaton," jelas Anthony pada Kamis, 22 Juni 2023.

BACA JUGA:Disdikbud Pesisir Barat Pelajari Penerapan Surfing Masuk Ekstrakulikuler

Anthony juga menyampaikan menempatkan unit mobil pemadam kebakaran berikut personilnya siaga 1x 24 jam di 14 kecamatan guna mengantisipasi kebakaran secara cepat dan tepat menuju ke lokasi kebakaran. 

Serta memberikan penyuluhan kepada masyarakat tentang bahaya kebakaran dan bila terjadi kebakaran segera hubungi ke nomor cal center (0721)252741 yang selalu siap siaga melayani bila terjadi musibah kebakaran.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: