Pekon Sukaraja Bangunan Jalan Usaha Tani dengan Dana Desa

Pekon Sukaraja Bangunan Jalan Usaha Tani dengan Dana Desa

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Pekon Sukaraja, Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat, telah menyelesaikan program pembangunan Dana Desa (DD) tahun 2023 berupa jalan rabat beton, di Pemangku Margajaya.

Serah terima dari Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) kepada pemerintah pekon, dan di lanjutkan dari pemerintah pekon kepada masyarakat setempat yang dihadiri Sekcam Efhan Prayuda, S.Pd, Kasi PMP Supriyono, serta staf lainnya.

Selain itu hadir Kasubsektor Waytenong Aiptu Mukminin, Babinkamtibmas Andika, Babinsa, Pendamping Desa Andi Herawan Saputra, PLD, Pendamping Teknis Kecamatan Dedi Sulaiman, dan LHP.

Peratin Guswadi mengatakan, jalan usaha tani yang ada di pemangku Margajaya volume panjang 220 X 1 meter, dengan menggunakan Anggaran Dana Desa (ADD) di bidang ketahanan pangan.

BACA JUGA:Kwarcab Pramuka Lampung Barat Cetak 52 Pembina Pramuka Bersertifikasi di BNS

Terkait dengan telah di serahkan Guswadi meminta, masyarakat untuk memelihara dan merawat rabat beton dan memanfaatkan sesuai peruntukannya, serta bisa memanfaatkan jalan ini sebaik mungkin. 

Dengan kata lain, tidak membawa muatan yang melebihi kapasitas. 

"Sama-sama menjaga dan merawat sebaik mungkin agar bangunan jalan ini mampu bertahan lama," pesannya.

Sementara Sekcam Efhan Prayuda juga meminta masyarakat menjaga dan aktif dalam program pemerintah pekon sesuai kapasitas masing-masing dengan tetap menjaga semangat gotong royong.

BACA JUGA:Berikut Cara Simpel Hitung Daging Qurban Sapi

"Dan semoga serah terima pembangunan rabat beton di pemangku Marga Jaya dapat bermanfaat bagi masyarakat untuk membawa hasil pertanian," imbuhnya.

Sekedar di ketahui setelah pemerintah pekon melaksanakan serah terima rabat beton tersebut, warga mengadakan syukuran dengan mengundang peratin, camat dan staf sebagai tanda terima kasih kepada pemerintah.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: