Kwarcab Pramuka Lampung Barat Cetak 52 Pembina Pramuka Bersertifikasi di BNS

Kwarcab Pramuka Lampung Barat Cetak 52 Pembina Pramuka Bersertifikasi di BNS

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Lampung Barat menggelar Kursus Mahir Tingkat Dasar (KMD), yang dilaksanakan di Kwartir Ranting (Kwaran) Pramuka Bandar Negeri Suoh (BNS) dan diikuti oleh 52 orang peserta.

 

Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Kapusdiklat) Buay Pesagi, Kwarcab Pramuka Lampung Barat Dirhamsyah, S.Pd., melalui salah satu pelatih  Haidir Ali, S.Pd., mengatakan, dalam kegiatan KMD tersebut, terdapat 52 orang peserta yang terdiri dari pembina pramuka di masing-masing sekolah atau gugus depan, yang ada di Kecamatan BNS.

 

BACA JUGA:Berikut Cara Simpel Hitung Daging Qurban Sapi

Dalam kegiatan KMD tersebut, selain dipimpin langsung Dirhamsyah bersama Haidir Ali, Pusdiklat Buay Pesagi, Kwarcab Pramuka Lampung Barat  juga menurunkan menugaskan sejumlah pelatih lainnya yakni Adam, S.Pd., Fatmawati, S.Pd., Simyono, S.Pd., Muadin, YS, Mujio, S.Pd., Risman, S.Pd., Herman, S.Pd. 

 

”Kegiatan KMD ini dijadwalkan mulai Senin-Sabtu 19 Juni sampai dengan 24 Juni 2023 yang kegiatannya dipusatkan di Kwartir Ranting Kecamatan BNS,” ungkap Haidir Ali.

 

BACA JUGA:Ramalan Zodiak Hari Ini 24 Juni 2023, Leo-Capricorn, Cobalah Keluar dari Zona Nyaman

KMD tersebut, kata dia, dilaksanakan oleh Kwarcab Pramuka Lampung barat dibawah kepemimpinan Drs. Nukman, M.M., dalam rangka mencetak pembina pramuka bersertifikasi dan kompeten, dimana peserta ini merupakan mereka  yang belum memiliki sertifikat kepramukaan. 

 

”Melalui penyelenggaraan KMD ini akan tercetak pembina pramuka bersertifikasi yang sudah ditempa dengan bimbingan teknis serta keterampilan kepramukaan. Pembina pramuka tersebut kemudian diharapkan untuk menularkan ilmu ke generasi-generasi penerus,” imbuhnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: