118 Pekon Usulkan Pencairan ADP Triwulan II

118 Pekon Usulkan Pencairan ADP Triwulan II

Kabid Pemerintahan Pekon DPMP Lambar Fauzan Ariadi, S.E, M.M--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon (DPMP) Kabupaten Lampung Barat hingga kemarin, Senin 19 Juni 2023 telah menerima usulan dari 118 pekon untuk pencairan alokasi dana pekon (ADP) triwulan II (April-Juni) tahun 2023.

 

“Dari 131 pekon di Lampung Barat, baru 118 pekon yang sudah mengajukan usulan untuk pencairan alokasi dana pekon triwulan II sedangkan 13 pekon lagi usulannya belum kita terima dari pekon,” ungkap Kabid Pemerintahan Pekon Fauzan Ariadi mendampingi Kepala DPMP Syaekhuddin, Senin 19 Juni 2023.

 

BACA JUGA:Licin dan Bergelombang, Begini Potret Jalan di Kampung Halaman Gubernur Lampung Arinal Djunaidi di Way Kanan

Menurut dia, dari 118 pekon yang usulannya telah diterima DPMP, 90 pekon diantaranya telah diajukan ke Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) untuk dilakukan verifikasi, sedangkan 28 pekon masih dalam proses di DPMP. 

 

“Sebanyak 13 pekon yang belum mengajukan usulan untuk pencairan yaitu di Kecamatan Bandar Negeri Suoh ada 10 pekon yaitu Pekon Suoh, Pekon Sri Mulyo, Pekon Bandar Agung, Pekon Ringin Jaya, Pekon Bumi Hantatai, Pekon Gunung Ratu, Pekon Tanjungsari, Pekon Negeri Jaya, Pekon Tembelang dan Pekon Tri Mekar Jaya. Kemudian Pekon Sinar Luas Kecamatan Kebun Tebu, Pekon Lombok Kecamatan Lumbok Seminung serta Pekon Sidorejo Kecamatan Suoh,” kata dia.

 

BACA JUGA:Jelang Idul Adha, Pemprov Lampung Perketat Pemeriksaan Hewan Kurban

Masih kata Fauzan, adapun persyaratan untuk mengajukan ADP triwulan II yaitu surat permohonan, surat rekomendasi camat, berita acara verifikasi kecamatan bermaterai 10.000, surat pernyataan pakta integritas peratin materai 10.000, RAB tahun anggaran 2023 yang bersumber dari ADP triwulan II. 

 

Kemudian, laporan realisasi penggunaan ADP triwulan I tahun 2023, fotocopy buku rekening yang dilegalisir peratin, laporan aset pekon tahun 2015 hingga tahun 2022, serta dokumen baliho APBPekon tahun anggaran 2023 dan baliho laporan pertanggungjawaban pelaksanaan APBPekon tahun anggaran 2022.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: