Hadiri Pelepasan Siswa, Kepala Disdikbud Pesisir Barat: Jangan Sampai Ada Siswa Putus Sekolah

Hadiri Pelepasan Siswa, Kepala Disdikbud Pesisir Barat: Jangan Sampai Ada Siswa Putus Sekolah

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Seluruh siswa sekolah yang telah dinyatakan lulus, diharapkan dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya. 

Jangan sampai ada siswa yang putus sekolah dan tidak lagi melanjutkan pendidikannya. Karena pendidikan akan mengubah siswa itu sendiri.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), Edwin Kastolani Burtha, S.H, M.P., pada acara pelepasan siswa kelas VI di SDN 10 Kecamatan Pesisir Tengah, Sabtu 17 Juni 2023.

Menurutnya, pendidikan akan mengubah siswa, baik mengubah cara berpikir, maupun mengubah kehidupan untuk menjadi lebih baik. 

BACA JUGA:Kemenkes Buka Lowongan Kerja Rekrutmen Penugasan Khusus Tenaga Kesehatan

Sehingga, pendidikan itu sangat penting. Karena itu, jangan sampai ada siswa di SDN 10 Krui ini yang putus sekolah atau tidak melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya.

“Tidak ada alasan bagi siswa untuk tidak melanjutkan pendidikan, karena saat ini pendidikan didukung penuh oleh Pemerintah. Untuk itu, kita juga berharap para orangtua benar-benar memperhatikan anak-anaknya terutama dalam mendapat pendidikan tersebut,” kata Edwin.

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga mengucapkan selamat kepada siswa kelas VI yang telah lulus.

Selain itu, ia juga berterimakasih kepada seluruh dewan guru di SDN 10 Krui tersebut yang telah melaksanakan tugas dan kewajiban, serta seluruh pihak yang ikut membantu dunia pendidikan di Kabupaten Pesbar.

BACA JUGA:Indonesia Sisakan Satu Peselancar di Babak 16 Besar Men's Krui Pro

“Sehingga, saat ini kembali melepas siswa untuk melanjutkan pendidikan kembali ke jenjang selanjutnya baik ke SMP maupun sederajat lainnya,” jelasnya.

Ditambahkannya, untuk di ketahui bersama bahwa era pendidikan saat ini mengalami perubahan yang pesat. 

Seiring perkembangan kemajuan teknologi implementasi kurikulum merdeka mengedepankan peranan peserta didik yang lebih aktif dalam kegiatan belajar. 

Pada era digital ini, selain tantangan kemampuan siswa dalam meraih pengetahun, namun juga bagaimana anak-anak kita memiliki pendidikan moral dan budi pekerti yang baik sesuai ajaran agama dan adat budaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: