Didampingi Sang Istri, Parosil Sambangi Jemaah Haji Kloter 47

Didampingi Sang Istri, Parosil Sambangi Jemaah Haji Kloter 47

Foto Dok--

MEDIALAMPUNG.CO.ID  - Bupati Lampung Barat periode 2017-2022 Parosil Mabsus didampingi sang istri Partinia, serta sejumlah petugas dari kloter 09 JKG, menyempatkan diri untuk menyambangi jemaah haji Lampung Barat yang tergabung dalam kloter 47 JKG, pada Kamis (15/6/2023) sekitar pukul 13.30 Waktu Arab Saudi (WAS).

Untuk diketahui, Parosil Mabsus bersama sang istri juga menjadi jemaah haji Lampung Barat yang tergabung dalam kloter 09 JKG, yang lebih dahulu berada di Mekkah Al Mukaromah untuk menjalankan serangkaian ibadah haji.

Kedatangan Pakcik---sapaan Parosil Mabsus bersama sang istri di Hotel Kiswah Tower tempat dimana jemaah haji Lampung Barat kloter 47 yang juga tergabung dengan jemaah haji asal Lampung Tengah tinggal disambut hangat oleh para jemaah, pendamping haji maupun petugas kloter. 

Untuk jemaah haji Lampung Barat kloter 47 sendiri terdapat sejumlah pejabat Pemkab Lampung Barat, diantaranya Penjabat (Pj) Sekda Adi Utama, Staff Ahli Bupati Sugeng Raharjo, Kepala DPMP Syaekhudin dan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Pakcik menyampaikan rasa syukurnya, sebab jemaah haji Lampung Barat baik di kloter 09 maupun kloter 47 JKG dalam keadaan sehat.

"Alhamdulillah, kami berkesempatan untuk bersilaturrahmi dengan jemaah dari Lampung Barat yang tergabung di kloter 47, semua dalam keadaan sehat," ungkap politisi PDI Perjuangan yang memastikan maju pada Pemilihan Legislatif (Pileg) untuk kursi legislatif Provinsi Lampung tersebut.

Ia berharap doa dari seluruh lapisan masyarakat Lampung Barat agar para jemaah haji Lampung Barat diberikan kesehatan, kekuatan, ketabahan dan keikhlasan dalam melaksanakan seluruh rukun haji sehingga pulang ke tanah air menjadi haji yang mabrur dan mabruroh.

Sementara itu, Pendamping Haji Daerah (PHD) Lampung Barat kloter 47 JKG Ustad Maryadi menyampaikan ucapan terimakasih kepada Parosil Mabsus dan rombongan yang telah menyempatkan diri untuk menyambangi jemaah haji kloter 47.

"Alhamdulillah hari ini disambangi oleh Pakcik dan rombongan, semoga semua jemaah baik di kloter 09 maupun kloter 47 selalu diberikan kesehatan dan dilancarkan dalam pelaksanaan semua rukun haji," kata dia.

Untuk diketahui, jemaah calon haji Lampung Barat gelombang II tergabung dikloter 47 bersama Jemaah calon haji dari Lampung Tengah, yang jumlah total 393 orang yang terdiri dari Laki laki 184 orang dan Perempuan 209 orang.

Untuk jemaah haji gelombang II, yang berumur lebih dari 60 tahun sebanyak 182 jamaah. Jumlah jamaah yang menggunakan kursi roda sebanyak 17 jamaah dan menggunakan tongkat sebanyak dua jamaah. (nop/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: