Upaya Maksimalkan Program Walikota, Lurah Gunung Terang Bentuk Kekompakan dan Kebersamaan Aparatur

Upaya Maksimalkan Program Walikota, Lurah Gunung Terang Bentuk Kekompakan dan Kebersamaan Aparatur

--

BANDAR LAMPUNG, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Untuk memaksimalkan program Walikota Eva Dwiana. Lurah Gunung Terang Kecamatan Langkapura kota BANDAR LAMPUNG Abizar AL Ghifari, S.H, S.E, M.M., membentuk keakraban serta kekompakan baik kepada aparatur kelurahan, maupun warga setempat.

Abizar kepada medialampung.co.id mengatakan, agar dapat memaksimalkan kegiatan, sesuai program Walikota Bandarlampung, pihaknya mengutamakan kebersamaan serta kekompakan kepada seluruh aparatur kelurahan khususnya Gunung Terang.

Ia mengaku, meskipun baru menjabat selama 5 bulan di kelurahan tersebut, pihaknya sudah mengetahui jumlah warga yang menetap di wilayah yang dipimpinnya.

"Iya wilayah ini bisa dikatakan paling banyak warganya, bisa dibilang Gunung Terang warga terbanyak di Kecamatan Langkapura, dan bisa dikatakan, termasuk 5 besar terbanyak warganya di kota Bandar Lampung," ungkapnya.

BACA JUGA:Segini Kisaran Harga Hewan Kurban di Bandar Lampung

Lanjutnya warga di wilayah tersebut kurang lebih memiliki 12.000 Keluarga, itu yang sudah terdaftar. Namun ada yang sudah memiliki data dan ada juga yang belum.

Dari jumlah tersebut, pihaknya bersama Kepolisian wilayah hukum Kemiling telah membentuk Pam Swakarsa, untuk pengamanan yang diadakan atas kemauan, kesadaran, dan kepentingan masyarakat wilayah Gunung Terang.

Dari situ juga kita bentuk kebersamaan demi keamanan wilayah, dari 30 personil Linmas yang ada, kita bagi, untuk melakukan ronda dari pagi hingga sore, malam sampai pagi secara bergantian bekerjasama dari pihak kepolisian juga warga setempat.

Dari 30 personil linmas itu, kita memiliki 6 titik pos ronda yang aktif digunakan setiap harinya, itu lah bentuk upaya kita demi keamanan dan kenyamanan warga khususnya.

BACA JUGA:Tim Kecamatan Way Tuba Monev Pembangunan Dana Desa di Kampung Ramsai

"Dengan adanya kegiatan ronda setiap harinya warga pun mau membantu setidaknya nyumbang meskipun sekedar gula dengan kopi untuk para petugas. Dan tak sedikit juga yang mau ikut rod dan kedepan akan lebih dimaksimalkan lagi," ungkapnya.

Tambahnya, kekompakan dibentuk tidak hanya pada personil linmas namun kepada para staf dan aparatur yang lainya.

Selain ronda pihaknya, bersama para pamong kelurahan, mengajak warga agar lebih mengutamakan kebersihan lingkungan agar suasana dapat terlihat rapi serta bersih juga jauh dari segala penyakit.

"Untuk kebersihan kita terus meningkatkan kegiatan jumat bersih secara bergilir di lingkungan Satu dan dua. Dan tidak hanya hari jumat kita juga ada program hari Rabu bersih artinya kita benar-benar bertugas untuk warga," tutupnya (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: