Bupati Agus Istiqlal Lepas Keberangkatan Jemaah Calon Haji Asal Kabupaten Pesisir Barat

Bupati Agus Istiqlal Lepas Keberangkatan Jemaah Calon Haji Asal Kabupaten Pesisir Barat

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Bupati Pesisir Barat (Pesbar), Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H., melepas keberangkatan jemaah calon haji asal Kabupaten setempat di Lobby Gedung A Lantai I, Komplek Perkantoran Pemkab setempat, Rabu 14 Juni 2023.

Pelepasan jemaah calon haji yang mengusung tema Haji Ramah Lansia, itu juga dihadiri Wakil Bupati, A. Zulqoini Syarif, S.H., Plt. Sekkab Pesbar Drs. Jon Edwar., M.Pd., para Staf Ahli Bupati, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Audi Marpi, S.Pd, M.M., Kepala Kantor Kemenag Pesbar, Hi.Helmi S.Ag, S.Pd, M.M., Ketua Umum TP-PKK Pesbar, Septi Istiqlal, Wakil Ketua II TP-PKK Pesbar, L. Liastuti, S.Pd., M.M, perwakilan anggota DPRD Pesbar, unsur Forkopimda, serta pihak terkait lainnya.

Bupati Pesbar, Agus Istiqlal, dalam sambutan menyampaikan, mudah-mudahan semua jemaah calon haji yang diberangkatkan ini dapat menjadi haji yang mabrur, diberikan kekuatan, kesehatan, dan keselamatan hingga kembali berkumpul bersama keluarga yang dicintai.

"Atas nama Pemkab Pesbar maupun pribadi kami mendoakan semoga semua jemaah calon haji menjadi haji yang mabrur, berangkat sehat dan kembali lagi sehat serta selamat," ungkapnya.

BACA JUGA:Camat Kembali Salurkan Donasi Lewat Kecamatan Kepada Korban Kebakaran

Pihaknya juga meminta kepada para jemaah calon haji dapat mempergunakan kesempatan emas ini untuk beribadah kepada Allah SWT, mohon ampunan, mendoakan kebaikan bagi diri, keluarga, Bangsa dan Negara. Selain itu fokuslah untuk ibadah, lupakan sejenak urusan duniawi, sehingga diharapkan dalam melaksanakan ibadah haji ini dapat menjadi haji yang mabrur dan mabruroh.

"Keberangkatan para jemaah calon haji ini merupakan awal dari rangkaian perjalanan ibadah haji dengan niat mengharap ridho Allah SWT," katanya.

Lanjutnya, ibadah haji merupakan ibadah wajib bagi yang mampu melaksanakannya, baik segi ekonomi dan kesehatan fisik maupun mental. 

Disamping harus memenuhi persyaratan, baik syarat dalam ketentuan syariat maupun syarat yang ditetapkan Pemerintah. 

BACA JUGA:Terkuak! Ini Sumber Harta Kekayaan Kadis Kesehatan Lampung Reihana

Pihaknya juga berpesan agar selama berada di tanah suci nanti semua jemaah calon haji ini dapat menjaga kesehatan, karena keadaan disana sangat berbeda dengan di tanah air.

"Untuk itu diharapkan kepada jemaah calon haji asal Kabupaten Pesbar ini agar selalu berkoordinasi dan berkomunikasi dengan para medis yang bertugas jika ada sesuatu hal yang dirasa mengganggu kesehatan, maupun koordinasi dengan petugas terkait lainnya," pungkasnya.

Diketahui, secara keseluruhan untuk jumlah jemaah calon haji asal Kabupaten Pesbar sebanyak 50 orang termasuk satu orang Pendamping Haji Daerah (PHD), dari jumlah tersebut terdapat dua orang jemaah calon haji yang lebih awal berangkat menuju asrama haji di Bandar Lampung karena pertimbangan lanjut usia. 

Calon haji asal Pesbar masuk gelombang II (Jeddah), tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 57 bersamaan dengan Kabupaten Lampung Tengah, dan Kota Bandar Lampung.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: