Penguatan Transisi dari PAUD ke SD, Pemprov Lampung Gelar Parade Drumband

Penguatan Transisi dari PAUD ke SD, Pemprov Lampung Gelar Parade Drumband

--

BACA JUGA:Krui Pro QS5000 Men’s Masuk Babak 64 Besar, Ada 8 Peselancar Indonesia

Sementara itu, Bunda PAUD Provinsi Lampung Riana Sari Arinal mengatakan bahwa transisi PAUD ke SD adalah hal yang harus dilakukan sesegera mungkin agar program ini dapat terwujud maksimal di sekolah-sekolah PAUD ke SD.

Ia menyampaikan pemahaman serta strategi yang dilakukan harus berkonsep menyenangkan seperti tidak menerapkan calistung syarat masuk SD, melakukan proses pengenalan sekolah di awal tahun pembelajaran dan menerapkan proses pembelajaran yang efektif dan menyenangkan dengan fokus pada seluruh kompetensi fondasi anak.

"Transisi ini adalah tonggak bersejarah dalam perjalanan pendidikan anak-anak kita," ujarnya.

Bunda Riana mengatakan parade drumband ini dirancang untuk menjadi pengalaman yang mengesankan dan menggembirakan bagi anak-anak PAUD serta menghadirkan semangat kebersamaan dan kerja tim.

BACA JUGA:KPPN Liwa Salurkan BLT DD Triwulan II 100 Persen

Riana menilai drumband PAUD adalah momen yang istimewa dimana anak-anak dapat mengekspresikan diri melalui irama dan gerakan yang memukau.

"Mereka telah melatih diri dengan tekun dan semangat untuk memberikan penampilan yang mengesankan pada acara hari ini," ujarnya.

Bunda Riana mengucapkan terimakasih kepada seluruh tim drumband PAUD yang telah bekerja keras dan juga kepada para guru, staf dan orang tua yang telah memberikan dukungan dan motivasi kepada anak-anak.

Ia berharap acara parade drumband PAUD ini akan memberikan kegembiraan dan kebanggaan kepada anak-anak.

"Semoga mereka terinspirasi untuk terus belajar, tumbuh dan mengembangkan bakat mereka," harapnya.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: